Pasca Juara FA Cup, Ini Para Pemain Yang Bisa Didatangkan Arsenal Sesuai Formasi Arteta

0
1847

Sepakbola.id , Liga Inggris Arsenal –  Arsenal membutuhkan tambahan pemain musim depan demi bersaing kembali ke papan atas Liga Premier.

Beberapa minggu terakhir tentu saja membawa penggemar Arsenal melalui emosi yang naik turun.

Dari yang tertinggi mengalahkan “dua sisi terbaik di Eropa”, juara Piala FA, hingga kalah dari salah satu tim terburuk di Liga Premier.

Sangat mudah untuk marah tetapi hasilnya mengungkapkan banyak tentang sifat skuad saat ini dan apa yang perlu dilakukan pelatih muda Arteta di jendela transfer berikutnya.

Pasca Juara FA Cup, Ini Para Pemain Yang Bisa Didatangkan Arsenal Sesuai Formasi Arteta

Ketika bisa bermain di konter melawan tim yang sama atau lebih baik, dengan pertahanan yang terorganisir dan serangan cepat tim Mikel Arteta telah berkembang dan bisa lebih dari sekadar berkompetisi.

Namun, dihadapkan dengan sisi yang lebih rendah tetapi bermain dengan garis pertahanan yang dalam dan teratur, timnya berjuang untuk memecah lawan seperti Villa.

Ini karena kurangnya kreativitas yang berlalu dan tidak memiliki pemain di tengah yang mampu mengalahkan lawan untuk memecahkan garis dengan menggiring bola atau trik.

Masalah ini diperburuk saat ini karena Arteta merasa dia perlu bermain dengan tiga bek tengah dan bek sayap yang membuat tim satu cahaya di tengah.

Setelah dikunci, Arteta melanjutkan kampanye liga dengan formasi 4-3-3, membuang 4-2-3-1 termasuk Mesut Ozil.

Manajer muda Spanyol telah mengubah formasi ke 3-4-3 akhir-akhir ini karena kurangnya kualitas dengan hanya dua bek tengah membuat mereka terbuka.

Tapi kemungkinan dia ingin kembali ke lini tengah tiga pemain segera setelah dia merasa memiliki personel yang tepat.

Jika kita menganggap Arteta, bersama William Saliba, Pablo Mari, dan mungkin satu tambahan lainnya dapat melanjutkan musim depan dengan empat bek, apa bahan utama yang dia butuhkan untuk membuat lini tengah tiga pemain pilihannya bekerja?

Sepak bola adalah permainan sederhana dan sementara kita semua ingin melihat tiga pemain sempurna yang dapat memenuhi semua peran, Vieiras dan Keanes di dunia ini jarang.

Jadi formasi 4-3-3 adalah menjadi andalan, seperti yang berhasil dikerahkan oleh juara Liverpool.

Dua gelandang tengah lebih dalam, satu pembaca game, interceptor, tackler, untuk memecah permainan dan satu lagi pemain progresif dengan kemampuan passing yang lebih baik.

Gelandang tengah ketiga mungkin lebih box to box, dan tautan ke pemain depan.

Yang terakhir idealnya harus memiliki visi melewati yang baik tetapi juga kemampuan untuk mengalahkan seorang lawan dan mematahkan garis pertahanan sebagai alternatif.

Itu yang terakhir tidak dimiliki Arsenal.

Selain meminta Saka yang berusia 18 tahun untuk memikul tanggung jawab yang tidak adil pada seseorang yang begitu muda.

Pasca Juara FA Cup, Ini Para Pemain Yang Bisa Didatangkan Arsenal Sesuai Formasi Arteta

Emile Smith-Rowe mungkin menjadi pilihan tetapi itu akan menjadi tekanan besar baginya dalam apa yang mungkin menjadi kampanye penuh Premier League pertamanya.

Meskipun keduanya tidak terpisahkan saat ini, Granit Xhaka dan Dani Ceballos terlalu mirip.

Keduanya sesuai dengan kapasitas sebagai gelandang pengangkut air, meskipun permainan baru-baru ini bagi Arteta itu telah menjadi teladan.

Itu sebabnya saya pikir Arteta tertarik pada Thomas Partey untuk bermain bersama salah satu dari mereka.

Dia menambahkan atletis dan fisik ke lini tengah defensif yang Arsenal miliki selama bertahun-tahun.

Namun, dengan Matteo Guendouzi kemungkinan akan dijual dan Lucas Torreira tidak memiliki atribut kreatif itu adalah No8 progresif yang merupakan penandatanganan kunci.

Seseorang dalam bentuk Fabregas sebelum dia meninggalkan the Gunners, tetapi siapa yang cocok dengan perannya dan secara realistis sesuai dengan anggaran Arsenal yang terbatas?

Akan sangat bagus untuk mengatakan Jack Grealish tetapi cukup khawatir juga jika jimat Villa tidak terjangkau.

Orkun Kochu milik Feyenoord tampaknya adalah kandidat yang ideal, tetapi ia telah menandatangani kontrak baru di Belanda.

Pasca Juara FA Cup, Ini Para Pemain Yang Bisa Didatangkan Arsenal Sesuai Formasi Arteta

Tapi sesama pemain Belanda Donny van de Beek akan menjadi sempurna dan mungkin dalam kisaran harga klub.

Kesepakatan itu memiliki potensi karena  Manchester United – yang juga telah dikaitkan – tidak bisa menawarkan tempat awal XI dengan Paul Pogba akan menandatangani kontrak baru dan dampak langsung Bruno Fernandes.

Kegagalan itu, jika Brentford tidak promosi bisa saja Arsenal menggaet Said Benrahma dapat beroperasi lebih terpusat.

Dia akan lapar dan pada usia 24 akan putus asa untuk membuktikan kemampuannya di panggung besar.

Sumber the sun football

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here