Kabar Buruk, Dua Pemain Asing Arema Tak Bisa Masuk Indonesia

0
946

Liga 1 Shopee – Kabar buruk sedang menimpa Arema FC, dua pemain asingnya tidak bisa masuk ke Indonesia mereka adalah Matias Malvino dan Oh _n-Kyun, mereka tak bisa masuk karena terganjal aturan imigrasi.

Namun, manajemen klub terus berusaha agar kedua pemain tersebut bisa masuk ke Indonesia karena Liga 1 2020 akan bergulir 1 Oktober mendatang.

Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo, mengungkapkan data imigrasi Malvino sudah diterima di keimigrasian Indonesia. Pemain asal Uruguay itu tinggal menunggu keputusan negaranya untuk memperbolehkan warganya bepergian ke Indonesia.

Sedangkan pemain asal Korea Selatan, In-kyun, terganjal masuk ke Indonesia karena masalah karena KITAS (kartu izin tinggal terbatas) -nya habis pada Mei 2020 lalu. Saat ini, sudah ada pengajuan perpanjangan ke pihak imigrasi, namun belum ada kelanjutan informasi.

“Kami tetap memperbaiki mendatangkan Malvino dan In-kyun ke Indonesia. Mereka masih menjadi bagian dari tim Arema di Liga 1 2020,” kata Ruddy mengutip Wearemania, Jumat (17/7/2020).

Ruddy berharap Malvino dan In-kyun sudah bisa bergabung dengan tim Arema paling lambat Agustus mendatang. Manajemen juga terus menghubungi pihak imigrasi agar kedua pemain asing mereka bisa tiba di Indonesia.

Manajemen Arema juga sudah menyiapkan tiket penerbangan dari Korea ke Indonesia untuk In-kyun. Sementara Malvino masih harus bersabar menunggu keimigrasian Uruguay.

“Tiketnya sudah masuk kami sudah dijadwalkan 5 Agustus. Sementara, Malvino belum, karena masih menunggu imigrasi Uruguay. Mudah-mudahan pada pertengahan Agustus dia sudah bisa bergabung lagi dengan tim,” kata Ruddy.

Selain Malvino dan In-kyun, Arema memiliki dua pemain asing lainnya. Keduanya yakni Jonathan Bauman dan Elias Alderete. Keduanya berasal dari Argentina.

Sebelum Liga 1 2020 bergulir, Arema akan melaksanakan rapid test sebagai syarat menjalankan latihan bersama. Tes dilakukan dalam dua gelombang.

Gelombang pertama akan dilakukan pada Jumat, 17 Juli 2020, yang diikuti para ofisial tim, karyawan kantor klub dan karyawan mes pemain.

Kemudian pada gelombang kedua, rapid test akan dilakukan pada Jumat, 24 Juli 2020, akan diikuti para pelatih dan pemain Arema, serta mereka yang belum mengikuti rapid test di gelombang satu.

Stadion Mandala Krida Siap Digunakan Untuk Tim Liga 1 Shopee Yang Butuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here