Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 18 Januari 2021

0
251
Barcelona

Sepakbola.id- Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 18 Januari 2021 – Barcelona vs Athletic Bilbao dalam lanjutan Final Spanyol – Piala Super pada Senin 18 Januari 2021 dimana Kick-off pukul 03:00 WIB dari Estadio de La Cartuja.

The Catalans membutuhkan gelar dengan biaya berapa pun saat ini. Setelah semua yang mereka lalui dalam beberapa musim terakhir, segalanya akhirnya mulai terlihat cerah bagi mereka.

Ousmane Dembele telah kembali ke performa terbaiknya, begitu pula jimat mereka Lionel Messi (meski saat ini ia dalam perawatan karena cedera ringan).

Yang penting, para pemain telah membeli filosofi manajer baru Ronald Koeman, dan sebagai kabar baik selanjutnya, setelah bertahun-tahun mengalami kekacauan, Joan Laporta tampaknya siap untuk menjadi presiden klub sekali lagi.

Tim sedang melalui masa yang luar biasa saat ini, dan mereka berada di puncak medali pemenang yang sangat dibutuhkan hari Minggu ini.

Pasalnya, klub Basque tersebut sedang melalui perjalanan yang tidak mengesankan sampai sekarang, dan telah kebobolan banyak gol.

Mereka juga tampil buruk di laga tandang selama beberapa bulan terakhir, dan yang terpenting, pasukan Koeman memiliki rekor h2h fenomenal melawan rival ini selama bertahun-tahun.

Mempertimbangkan pengamatan ini, berharap Barcelona memenangkan Piala Super hari Minggu ini.

Head-to-head Barcelona vs Athletic Bilbao (h2h)

Keduanya telah bertanding minggu lalu, dan kemudian tim Catalan mencatatkan kemenangan 2-3 di tandang.

Mereka telah mencatat 34 dari 40 kemenangan keseluruhan sebelumnya.

Mereka menjaga clean sheet dalam lima dari sembilan pertandingan terakhir.

Tujuh dari sembilan pertandingan terakhir gagal mencetak gol dari kedua tim.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao

Pasukan Koeman mencatatkan kemenangan melalui adu penalti di semifinal, melawan Sociedad. Sementara itu, pasukan Marcelino Toral mencatatkan kemenangan 1-2 atas Real Madrid di pertandingan semifinal.

Namun demikian, tim Catalan telah mencatat 34 dari 40 kemenangan h2h keseluruhan sebelumnya, dan mereka juga dalam sembilan pertandingan tak terkalahkan saat ini. Mereka juga memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan ini.

Di sisi lain, lawan mereka tidak pernah menang dalam tujuh dari sepuluh pertandingan keseluruhan mereka sebelumnya, dan mereka hanya menang dua kali tandang sejak Juli 2020.

Mempertimbangkan pengamatan ini, dan keputusasaan pasukan Koeman untuk memenangkan gelar, berharap Barcelona akan memberikan kemenangan hari Minggu ini. Apalagi dengan Lionel Messi kembali.

Berita Tim Barcelona vs Athletic Bilbao

Barca akan kembali tanpa bantuan Philippe Coutinho, Gerard Pique, Sergi Roberto dan Ansu Fati karena cedera, tetapi Lionel Messi bisa kembali dari masalah hamstring yang memaksanya absen di semifinal.

Sergino Dest juga tersingkir dari XI melawan Sociedad karena masalah kecil, tetapi kedatangan musim panas harus kembali, menggantikan Oscar Mingueza dalam prosesnya.

Koeman diharapkan untuk menahan godaan untuk mengocok paketnya pada hari Minggu, yang berarti bahwa Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele harus mempertahankan tempat mereka dalam serangan, dengan Martin Braithwaite diharapkan menjadi pemain yang keluar untuk memungkinkan Messi kembali ke samping.

Sedangkan untuk Athletic, Unai Lopez dan Peru Nolaskoain tetap tidak tersedia untuk seleksi karena cedera, sementara Yuri Berchiche masih diragukan, yang berarti bahwa Mikel Balenziaga harus tetap di bek kiri.

Tidak mengherankan melihat Marcelino memilih pemain yang sama dengan yang dibawa ke lapangan melawan Madrid, dengan Inaki Williams bergabung dengan Raul Garcia di sepertiga akhir, di mana juga harus ada tempat untuk Iker Muniain dan Oscar de Marcos di posisi melebar.

Mikel Vesga dan Alex Berenguer adalah opsi untuk pergantian lini tengah, tetapi Unai Vencedor harus kembali mendapatkan persetujuan bersama Dani Garcia di tengah lapangan.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao

Barca akan menjadi favorit untuk meraih kemenangan pada Minggu malam, dan kami mengharapkan tim Koeman untuk mengangkat trofi. Kembalinya Messi kemungkinan akan menjadi dorongan besar bagi raksasa Catalan, dan kami memperkirakan kemenangan tipis untuk Barca karena kelelahan bisa menjadi masalah bagi Athletic karena perputaran yang relatif cepat.

Prediksi terakurat Barcelona vs Athletic Bilbao 2-1.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona possible starting lineup:

Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Pedri, Dembele; Messi

Athletic Bilbao possible starting lineup:

Simon; Capa, Nunez, Martinez, Balenziaga; De Marcos, Vencedor, D Garcia, Muniain; Williams, R Garcia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here