Prediksi Arsenal vs Chelsea 01 Agustus 2020

0
1649
(Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Sepakbola.id, Prediksi Arsenal vs Chelsea 01 Agustus 2020 –  Arsenal vs Chelsea, Kampanye terpanjang sepak bola Inggris berakhir pada Sabtu malam 01 Agustus ketika Arsenal dan Chelsea berhadapan di Wembley di final Piala FA ke-139.

The Gunners menyingkirkan pemegang gelar Manchester City di semifinal dan mencari gelar ke 14 dalam kompetisi, tiga tahun setelah kesuksesan terakhir mereka.

Chelsea, dikalahkan 2-1 oleh Arsenal di final tahun itu, telah mengamankan posisi empat besar di Liga Premier dan bisa menjadikan ini kampanye pertama yang luar biasa untuk Frank Lampard.

Preview Arsenal vs Chelsea

Tidak ada dua tim yang lebih sukses di Piala FA sejak pergantian abad ini daripada Arsenal dan Chelsea, yang mengangkat trofi terkenal sebanyak 11 kali sejak 2001.

The Gunners sering mengandalkan kompetisi piala domestik tertua di antara mereka semua untuk menyelamatkan kampanye mereka belakangan ini, dan itulah yang terjadi kali ini.

Perbaikan telah dilakukan sejak Mikel Arteta menggantikan Unai Emery pada bulan Desember, tetapi hasilnya beragam dan The Gunners berada di urutan kedelapan di Liga Premier.

Prediksi Arsenal vs Chelsea 01 Agustus 2020

Itu membuat 2019-20 musim liga terburuk Arsenal dalam 25 tahun, setelah juga tersingkir dari dua kompetisi piala lainnya yang mereka masuki relatif awal.

Itu semua bermuara pada satu pertandingan untuk tim London Utara, kemudian, dengan kemenangan pada hari Sabtu bernilai hingga £ 30 juta untuk klub mengingat itu berarti kualifikasi otomatis ke Liga Eropa.

Itu bisa menjadi perbedaan antara menjaga atau menjual kapten Pierre-Emerick Aubameyang; perbedaan antara mempertahankan Dani Ceballos atau dikembalikan.

Arsenal identik dengan Piala FA, dan cenderung mengangkat trofi ketika mereka mencapai final.

Memang, mereka telah menang dalam delapan dari sembilan final Piala FA terakhir mereka, termasuk masing-masing dari enam terakhir – hanya Tottenham Hotspur (tujuh antara 1901 dan 1982) yang telah memenangkan lebih banyak berturut-turut.

Kekhawatiran untuk Arsenal, bagaimanapun, adalah bahwa Chelsea sama-sama produktif ketika datang untuk menyelesaikan pekerjaan – bahkan lebih, mungkin.

Prediksi Arsenal vs Chelsea 01 Agustus 2020

 

Setelah mengalahkan Manchester United di semifinal, ini akan menjadi penampilan kesembilan the Blues di fixture sejak tahun 1997 dan mereka telah memenangkan tujuh di antaranya.

Hanya dua kekalahan dalam periode itu? Baik ke Arsenal – pada tahun 2002 dan pertemuan tersebut tiga tahun lalu ketika Aaron Ramsey mencetak gol kemenangan untuk Gunners.

Ada sedikit tekanan pada Chelsea dari rival ibukota mereka menuju pergumulan terakhir ini, wajar untuk mengatakan, dengan The Blues menikmati kampanye debut yang sukses di bawah Lampard.

Legenda klub, hanya dalam kampanye keduanya sebagai bos, telah menavigasi larangan transfer dan keluarnya Eden Hazard untuk membimbing timnya ke urutan keempat dan kembali ke Liga Champions.

Dengan asumsi nothing to lose di leg 16 besar Liga Champions pekan depan dengan Bayern Munich, yang mengalahkan mereka 3-0, ini adalah satu-satunya peluang Lampard untuk memenangkan trofi musim ini.

Namun, dalam banyak hal, finis keempat di Liga Premier layak mendapatkan trofi di iklim saat ini, memastikan bahwa The Blues dapat terus maju dengan rencana transfer yang ambisius.

Kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner akan membawa Chelsea ke level lain pada 2020-21, tetapi sekarang ini semua tentang mengatasi Arsenal untuk mengangkat trofi pertama dalam 15 bulan.

Peraih trofi terbaru adalah Liga Eropa 2019, diamankan dengan kemenangan atas lawan Sabtu di final Baku.

Luar biasa, karena itu ini akan menjadi yang ketiga kalinya dalam empat musim terakhir bahwa Arsenal akan mengakhiri kampanye mereka melawan Chelsea.

Kedua tim memiliki waktu yang berbeda di dua final sebelumnya. Sekarang bab lain diatur untuk ditulis dalam pertempuran antara dua pemula manajerial.

Prediksi skor adalah Arsenal 1-1 Chelsea (2-1 AET)

Sejarah akan dibuat pada hari Sabtu dengan ini menjadi tanggal terakhir final Piala FA yang pernah dimainkan.

Ini adalah kampanye yang unik dalam banyak hal dan ini adalah perlengkapan yang tepat untuk menurunkan tirai – final yang paling diperebutkan dalam sejarah kompetisi.

Kedua tim memiliki catatan yang sangat mengesankan ketika mereka mencapai final, tetapi di sini dan sekarang Chelsea menyelesaikan sekitar 10 poin lebih baik daripada The Gunners di Liga Premier.

Piala FA telah menjadi jaring pengaman bagi Arsenal dalam beberapa waktu terakhir, dan kita bisa melihat mereka merayap dalam bentrokan kelas berat ini untuk melanjutkan hubungan asmara mereka dengan kompetisi.

Arsenal vs Chelsea Head to Head

Arsenal memiliki keunggulan 68-60 melawan Chelsea dengan 52 hasil imbang dalam 180 pertandingan. Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 di final Liga Eropa UEFA musim lalu.

The Blues menang 2-1 di Emirates di Liga Premier musim ini sebelum bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge.

Statistik Arsenal vs Chelsea

Arsenal telah memenangkan 13 Piala FA dengan yang terbaru di 2017

Arsenal vs Chelsea, The Gunners telah melihat lebih dari 2,5 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan The Blues

Chelsea telah melihat lebih dari 2,5 gol dalam 9 dari 12 pertandingan terakhir mereka

Pemain Chelsea Olivier Giroud telah mencetak 6 gol dalam 7 pertandingan terakhirnya

Chelsea telah memenangkan 8 Piala FA dengan  terbaru pada 2018

Arsenal telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan terakhir mereka (semua kompetisi).

Arsenal telah melihat gol lebih dari 2,5 gol dalam 3 dari 4 pertandingan terakhir mereka (Liga Premier Inggris).

Arsenal telah melihat gol lebih dari 2,5 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea (semua kompetisi).

Chelsea telah memenangkan 10 dari 13 pertandingan terakhir mereka (semua kompetisi).

Chelsea telah melihat lebih dari 2,5 gol dalam 9 dari 12 pertandingan terakhir mereka (semua kompetisi).

Pemain Chelsea Olivier Giroud telah mencetak 6 gol dalam 7 pertandingan terakhirnya (semua kompetisi).

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs Chelsea

Arsenal Starting: Martinez, Maitland-Niles, Holding, Luiz, Tierney, Ceballos, Xhaka, Bellerin, Pepe, Aubameyang, Lacazette.

Chelsea Starting: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma; Reece James, Jorginhi, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic; Oliver Giroud

Head To Head :
(21/01/20) ~ Chelsea FC 2 – 2 Arsenal FC
(29/12/19) ~ Arsenal FC 1 – 2 Chelsea FC
(29/05/19) ~ Chelsea FC 4 – 1 Arsenal FC
(19/01/19) ~ Arsenal FC 2 – 0 Chelsea FC
(18/08/18) ~ Chelsea FC 3 – 2 Arsenal FC

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
(12/07/20) ~ Tottenham Hotspur FC 2 – 1 Arsenal FC
(15/07/20) ~ Arsenal FC 2 – 1 Liverpool FC
(18/07/20) ~ Arsenal FC 2 – 0 Manchester City FC
(21/07/20) ~ Aston Villa FC 1 – 0 Arsenal FC
(26/07/20) ~ Arsenal FC 3 – 2 Watford FC

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea:
(11/07/20) ~ Sheffield United FC 3 – 0 Chelsea FC
(14/07/20) ~ Chelsea FC 1 – 0 Norwich City FC
(19/07/20) ~ Manchester United FC 1 – 3 Chelsea FC
(22/07/20) ~ Liverpool FC 5 – 3 Chelsea FC
(26/07/20) ~ Chelsea FC 2 – 0 Wolverhampton Wanderers

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here