Dani Ceballos Ungkapkan Permainan Cantiknya Karena Sentuhan Arteta

0
1120

Berita Liga Inggris – Mikel Arteta Sebagai pelatih Arsenal ternyata menjadi sosok penting meningkatnya performa seorang Dani Ceballos. Ceballos mengaku mendapatkan sejumlah saran dari Arteta untuk jadi pemain gelandang yang handal.

Sebagaimana diketahui, Ceballos sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrut Ceballos dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019-2020.

Pada awal kedatangannya di Emirates Stadium, Ceballos memang digadang-gadang jadi pemain yang bersinar bersama Arsenal. Terlebih Ceballos mampu melewati laga kompetitif pertamanya bersama Arsenal dengan performa luar biasa.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Ceballos justru gagal mempertahankan performa terbaiknya bersama Arsenal. Faktor cedera serta perpindahan kursi kepelatihan Arsenal dari Unai Emery ke Arteta disebut-sebut jadi alasan inkonsistennya performa Ceballos.

Bahkan pada bursa transfer musim dingin 2020, Ceballos sempat kencang dirumorkan bakal hengkang dari Arsenal. Gelandang berusia 23 tahun tersebut disebut-sebut bakal kembali mentas di La Liga Spanyol dengan membela Valencia.

Namun hingga jendela transfer musim dingin 2020 ditutup, Ceballos nyatanya tetap bertahan di Arsenal. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Ceballos untuk menunjukkan bahwa dirinya memang layak bermain di klub asal London Utara tersebut.

Bahkan sejak Liga Inggris 2019-2020 dimulai kembali pasca-lockdown, Ceballos menjadi pemain yang konsisten mengisi starting XI Arsenal. Ceballos juga sempat jadi pahlawan Arsenal untuk lolos ke semifinal Piala FA 2019-2020 kontra Sheffield United melalui golnya di pengujung pertandingan.

Ceballos pun mengungkapkan peran penting Arteta di balik peningkatan performa yang ditunjukkan bersama Arsenal beberapa laga terakhir. Ya, Ceballos mengaku terbantu dengan saran Arteta yang semasa aktif juga bermain sebagai gelandang jangkar.

“Mikel Arteta selalu mengamati pertandingan. Kami tahu ini adalah nilai plus, yakni memiliki seseorang di samping lapangan yang bisa melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh kami di lapangan pada beberapa momen penting,” ucap Ceballos, seperti dikutip dari dari The Guardian, Selasa (21/7/2020).

“Dan dia bisa berkomunikasi lebih cepat dengan kami, sebab sekarang tidak ada penonton di stadion. Dia memainkan saya di posisi yang tidak biasa bagi saya, yakni sebagai gelandang jangkar di depan barisan bek, di samping (Granit) Xhaka,” tutup mantan pemain Real Betis itu.

Liverpool Urungkan Niat Jual Salah Dan Mane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here