Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

0
696

Sepakbola.id, Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020  Liverpool vs Chelsea, Liverpool akhirnya akan mendapatkan trofi Liga Premier untuk pertama kalinya pada Rabu malam atau Kamis WIB 23 Juli 2020 ketika mereka menyambut Chelsea yang mengejar Liga Champions ke Anfield dalam pertandingan kandang terakhir mereka di musim yang tak terlupakan.

Sementara acara utama bagi tuan rumah adalah setelah pertandingan, pertandingan itu sendiri sangat penting bagi tamu karena mereka ingin mengamankan posisi empat besar dengan satu pertandingan tersisa.

Preview Liverpool vs Chelsea

Alan Hansen adalah kapten Liverpool terakhir yang mengangkat trofi liga di atas kepalanya sekitar 30 tahun yang lalu, sebelum Liga Premier bahkan ada.

Pada Rabu malam, Jordan Henderson akan menjadi kapten Liverpool ke-10 yang melakukannya, menambahkan namanya ke daftar terkenal yang meliputi Hansen, Graeme Souness, Phil Thompson, Emlyn Hughes, Tommy Smith, Ron Yeats, Willie Fagan, Donald McKinlay dan Alex Raisbeck .

Ini akan menjadi presentasi trofi dengan perbedaan mengingat kurangnya penggemar di stadion, dengan podium khusus yang akan didirikan di Kop dan ikon klub Sir Kenny Dalglish sedang disusun untuk membagikan medali.

Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

Ini adalah momen yang telah dinanti-nantikan oleh penggemar Liverpool selama satu generasi dan akan menandai puncak kejayaan musim yang akan turun dalam sejarah sepakbola Inggris, meskipun sebagian besar juara sebelumnya akan memberi tahu Anda bahwa kekalahan dalam permainan sebelum mengangkat piala dibutuhkan beberapa bersinar darinya.

The Merseysiders memiliki peluang besar untuk mencatat musim tunggal terbaik dalam sejarah papan atas Inggris setelah hanya kalah dua poin dari 27 pertandingan pertama mereka, tetapi sejak itu mereka telah memenangkan empat, imbang dua dan kalah tiga.

Di semua kompetisi, Liverpool kini telah kalah lebih banyak pertandingan (enam) daripada yang mereka menangkan (lima) selama 13 pertandingan terakhir mereka, kekalahan terbaru datang di tangan Arsenal di Emirates berkat kesalahan ceroboh yang tidak biasa dari Virgil van Dijk dan Alisson Becker .

Hasil itu mengakhiri harapan Liverpool untuk memecahkan rekor poin sepanjang masa, dengan 99 sekarang batas menuju ke dua pertandingan terakhir kampanye mereka, tetapi masih ada beberapa landmark untuk diperebutkan.

Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

Sisi Klopp masih bisa mencatat margin pemenang gelar terbesar – keunggulan mereka 18 poin adalah satu kekurangan dari rekor saat ini – sementara kemenangan pada hari Rabu akan melihat mereka menyamai rekor untuk sebagian besar poin kandang dan sebagian besar kemenangan kandang dalam satu musim.

Liverpool berada di jalur untuk mencatat kampanye kandang sempurna pertama hingga hasil imbang 1-1 dengan Burnley dalam pertandingan terakhir mereka – hasil yang mengakhiri rentetan 24 kemenangan liga berturut-turut di Anfield.

Pasukan  Frank Lampard tetap di posisi terdepan untuk mengklaim salah satu dari dua posisi empat besar yang tersisa, tetapi ada sedikit margin untuk kesalahan menuju laga ganda akhir musim yang sulit ke Liverpool dan di kandang Wolverhampton Wanderers.

Chelsea bahkan bisa terguling ke tempat keempat pada saat pertandingan ini dimulai dengan Manchester United menjamu West Ham United pada kickoff sebelumnya pada Rabu malam, meskipun terlepas dari apa yang terjadi di sana, nasib Chelsea tetap di tangan mereka sendiri.

Memang, kekalahan Leicester City di Tottenham Hotspur pada hari Minggu berarti bahwa tim Lampard hanya perlu satu kemenangan dari dua pertandingan terakhir untuk menjamin finish di posisi empat besar.

Itu saja akan menjadi musim pertama yang sukses yang bertanggung jawab atas pencetak gol pencetak rekor klub Chelsea, yang harus bersaing dengan larangan transfer dan kekalahan 4-0 dalam pertandingan pertamanya di pucuk pimpinan ketika awalnya mengambil alih setahun yang lalu.

Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

Itu bisa menjadi lebih baik daripada kualifikasi Liga Champions, dengan kemenangan atas United di semifinal Piala FA pada hari Minggu mengirim mereka ke final untuk ke-14 kalinya dan meninggalkan Lampard hanya 90 menit dari menandai musim debutnya dengan mayor piala

The Blues juga memiliki salah satu rekor pertahanan terburuk jauh dari rumah musim ini, dan jika mereka gagal menjaga clean sheet di Anfield – sesuatu yang tidak ada tim telah mengelola sejak Oktober 2018 – maka mereka akan menetapkan rekor klub baru untuk kebobolan gol tandang terbanyak dalam satu kampanye Liga Premier.

Penghitungan itu tidak terbantu dengan kekalahan 3-0 di Sheffield United dalam pertandingan tandang terakhir mereka, meskipun kemenangan beruntun atas Norwich City dan Man United sejak saat itu memastikan bahwa mereka melakukan perjalanan ke Merseyside dalam bentuk yang menggembirakan.

Berita tim Liverpool vs Chelsea

James Milner diperkirakan akan kembali dalam pertarungan untuk Liverpool dalam pertandingan ini setelah merawat cedera hamstring dalam beberapa pekan terakhir.

Henderson dan Joel Matip masih absen, meskipun kapten masih akan mengangkat trofi meskipun tidak mengambil bagian dalam pertandingan ini.

Klopp disebut-sebut sebagai XI terkuatnya mungkin melawan Arsenal terakhir kali dan mungkin melakukan hal yang sama lagi di sini, meskipun Naby Keita adalah di antara mereka yang mendorong penarikan kembali.

Chelsea masih diperkirakan tanpa N’Golo Kante karena cedera hamstring, sementara Billy Gilmour tetap absen karena masalah lutut.

Lampard menetapkan tim yang kuat untuk kemenangan Piala FA pada akhir pekan, dan Kepa Arrizabalaga mungkin menjadi satu-satunya tim utama reguler yang kembali sebagai hasilnya.

Olivier Giroud tentu akan berharap untuk memimpin lagi, setelah mencetak gol pada hari Minggu dan juga mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Premier.

Prediksi skor adalah Liverpool 2-2 Chelsea

Liverpool adalah tim yang jauh lebih sulit untuk diprediksi sekarang daripada yang telah mereka lakukan untuk sebagian besar musim ini, dan tidak lagi mengejutkan melihat mereka kehilangan poin sejak mereka menyandang gelar.

Yang mengatakan, sulit untuk melihat masa lalu yang tak terkalahkan di Anfield sehingga, sementara Chelsea sangat membutuhkan kemenangan, kita bisa melihat hasil seri.

The Blues mengejar finis empat besar dan satu tempat di Liga Champions untuk musim depan, tetapi The Reds akan bertekad untuk mengakhiri musim mereka di Anfield dengan sukses.

Liverpool memiliki 17 kemenangan dan 1 seri di kandang musim ini

Chelsea telah melihat lebih dari 2,5 gol dalam 9 dari 10 pertandingan Liga Premier terakhir mereka

Liverpool vs Chelsea, The Blues hanya menang sekali dari Liverpool bersama Klopp  dalam 9 pertandingan liga

Chelsea telah kalah 2 dari 3 pertandingan tandang terakhir mereka

Chelsea telah menjalani 9 pertandingan tandang tanpa kebobolan

Liverpool vs Chelsea Head to Head

Liverpool memegang keunggulan 74-60 dalam 175 pertandingan yang dimainkan tim-tim ini satu sama lain dengan 41 hasil imbang.

Dalam pertemuan terakhir mereka, Chelsea mengalahkan Liverpool 2-0 di Piala FA saat Willian dan Ross Barkley mencetak gol.

Statistik Liverpool vs Chelsea

Liverpool telah memenangkan 30 dari 36 pertandingan mereka musim ini (Liga Premier).

Liverpool telah mengambil 52 dari 54 poin yang tersedia di kandang (Liga Premier).

Liverpool telah melihat gol dalam 3 dari 5 pertandingan kandang terakhir mereka (Liga Premier).

Chelsea telah melihat lebih dari 2,5 gol dalam 6 pertandingan tandang terakhir mereka (Liga Premier).

Chelsea telah kebobolan 8 gol dalam 3 pertandingan tandang terakhir mereka (Liga Premier).

Chelsea telah kalah 2 dari 3 pertandingan tandang terakhir mereka (Liga Premier).

Chelsea telah menjalani 9 pertandingan tandang tanpa clean sheet (Liga Primer).

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Liverpool akan putus asa untuk mengesampingkan bentuk terlena mereka dan memenangkan pertandingan ini karena itu penobatan mereka sebagai juara. Chelsea akan termotivasi untuk mendapatkan setidaknya hasil imbang tetapi Liverpool akan lebih segar ketika tim Frank Lampard bermain di semi final Piala FA pada hari Minggu.

Prediksi terakurat  antara Liverpool vs Chelsea adalah seri 1-1.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

Liverpool ( 4-3-3 )

Alisson

Robertson – van Dijk – Gomez- Amold

Wijnaldum – Fabinho – Chamberlain

Mane – Firmino – Salah

Chelsea ( 4-3-3 )

Arrizabalaga

Azpilicueta – Rudiger – Zouma – Alonso

Mount – Jorginho – Kovacic

Willian – Giroud – Pulisic

 

Head to Head Kedua Tim

  • (FAC) Chelsea 2-0 Liverpool (04/03/20)
  • (PRL) Chelsea 1-2 Liverpool (22/09/19)
  • (USC) Liverpool (P) 2-2 Chelsea (15/08/19)
  • (PRL) Liverpool 2-0 Chelsea (14/04/19)
  • (PRL) Chelsea 1-1 Liverpool (29/09/18)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • (PRL) Arsenal 2-1 Liverpool (16/07/20)
  • (PRL) Liverpool 1-1 Burnley (11/07/20)
  • (PRL) Brighton 1-3 Liverpool (09/07/20)
  • (PRL) Liverpool 2-0 Aston Villa (05/07/20)
  • (PRL) Manchester City 4-0 Liverpool (03/07/20)

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

  • (PRL) Chelsea 1-0 Norwich City (15/07/20)
  • (PRL) Sheffield United 3-0 Chelsea (11/07/20)
  • (PRL) Crystal Palacec 2-3 Chelsea (08/07/20)
  • (PRL) Chelsea 3-0 Watford (05/07/20)
  • (PRL) West Ham United 3-2 Chelsea (02/06/20)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here