Thibaut Courtois Raih Pernghargaan Kiper Terbaik La Liga Musim 2019 – 2020

0
637

Berita Liga Spanyol – Performa penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois musim ini memang tak bisa dipandang sebelah, berkat penampilannya juga Real Madrid mampu menjadi juara liga Spanyol musim 2019 – 2020.

Berkat penampilan gemilangnya itu pula Courtois menyabet penghargaan Sebagai Kiper Terbaik atau Trofi Ricardo Zamora.

Gawang Thibaut Courtois tercatat kebobolan sebanyak 20 gol dari 34 penampilannya di Liga Spanyol musim ini. Dengan kata lain, ia mencatatkan rata-rata kebobolan 0,59 gol per pertandingan selama berkiprah bersama Real Madrid sepanjang musim LaLiga.

Jumlah itu adalah yang paling bagus buat seorang kiper sepanjang LaLiga pada musim 2019/2020. Thibaut Courtois pun berhak atas trofi Ricardo Zamora sebagai penanda kiper terbaik pada musim ini.

Itu merupakan trofi Zamora ketiga buat Thibaut Courtois. Tapi baru kali ini kiper asal Belgia itu meraihnya bersama Real Madrid. Pada dua kesempatan sebelum ini, ia melakukannya bersama Atletico Madrid.

Keberhasilan Thibaut Courtois menjadi kiper terbaik Liga Spanyol musim ini sekaligus mengakhiri dominasi Jan Oblak. Selama empat musim terakhir, Oblak rutin menggondol trofi Zamora lewat performanya di Atletico Madrid.

Musim ini Jan Oblak menempati posisi kedua daftar kiper terbaik Liga Spanyol, tepat di bawah Thibaut Courtois. Musim ini Jan Oblak kebobolan 27 gol dari 38 penampilan. Secara rata-rata, gawangnya bobol 0,71 gol per pertandingan.

Di posisi ketiga daftar Trofi Zamora musim ini ada kiper Athletic Bilbao. Dari 33 laga, gawang yang ia jaga sudah kebobolan 29 gol dengan rata-rata 0,88 gol per pertandingan.

Xavi Kagum Dengan Kekuatan Islam Dari Yaya Toure

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here