Juventus Vs Atalanta Pemanasan Kedua Tim Jelang Liga Champions, ujar Gasperini

0
175

Berita Liga Italia – Musim ini nampaknya menjadi musim yang tak terlupakan bagi Atalanta, karena torehan sampai saat ini begitu mengagumkan. Sejak Juni lalu Atalanta mampu memang beruntun, dan menjadi pesaing Juventus dalam meraih Scudetto.

Pada laga terakhir, Atalanta mengandaskan perlawanan Sampdoria dengan skor 2-0 pada pekan 31 Liga Italia 2019-2020, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Tambahan tiga poin tersebut membawa Josip Ilicic dan kawan-kawan melompati Inter Milan di tangga keempat yang mengoleksi nilai 64 dengan satu laga di tangan.

Topik soal scudetto langsung mengemuka usai pertandingan tersebut. Sebab, Atalanta tengah dalam tren apik berupa sembilan kemenangan beruntun di Liga Italia 2019-2020, termasuk enam laga sejak Juni lalu. Alhasil, mereka hanya berselisih sembilan angka ke puncak klasemen dengan tujuh laga tersisa.

Kebetulan, Atalanta akan menghadapi Juventus di laga berikutnya pada Minggu 12 Juli 2020 dini hari WIB di Stadion Allianz. Juru taktik klub asal Bergamo itu, Gian Piero Gasperini, hanya mau memakai laga kontra Bianconeri sebagai pemanasan menuju babak Perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

“Saya melihat laga melawan Juventus sebagai tujuan jelang Liga Champions. Seperti itu lah saya menganggap laga tersebut,” ujar Gian Piero Gasperini, sebagaimana dimuat Football Italia, Kamis (9/7/2020).

Atalanta memang baru pertama kali merasakan kompetisi Liga Champions sepanjang sejarah berdirinya klub. Pada musim debutnya, Gli Orobici mampu tampil impresif sekaligus mencuri perhatian. Sebab, mereka nyaris gagal lolos setelah hanya mengemas satu poin dari empat matchday pertama babak grup.

Anak asuh Gian Piero Gasperini bangkit pada waktu yang tepat. Mereka mampu merebut dua kemenangan dan secara dramatis lolos pada pertandingan terakhir fase grup. Setelah itu, kiprah mereka tidak kalah impresif pada dua leg babak 16 besar.

Valencia yang pernah menjadi dua kali finalis Liga Champions dibuat mati kutu oleh Atalanta. Pada leg pertama di Milan, Los Che dihajar 4-1. Sementara pada leg kedua di Mestalla, Ferran Torres dan kawan-kawan disikat dengan skor 3-4 sehingga agregat menjadi 8-4.

Mereka lantas melaju ke babak perempatfinal. Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat Atalanta harus menunda mimpi karena Liga Champions 2019-2020 dihentikan sementara. Kompetisi terakbar itu baru akan dilanjutkan pada Agustus mendatang dengan format Final Eight.

Klub berkostum biru hitam itu akan menanti siapa calon lawan mereka di babak perempatfinal pada undian yang dilakukan Jumat 10 Juli 2020. Sebelum itu, beberapa laga leg kedua babak 16 besar akan diselesaikan lebih dulu.

Prediksi Juventus vs Atalanta 12 Juli 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here