Yakin, Setien Tetap Melatih Barcelona Musim Depan

0
152

Berita Liga Spanyol – Quique Setien pelatih Barcelona ini yakin dia akan tetap melatih El Barca sampai musim depan. Dia percaya bahwa posisinya Sekarang masih aman.

Sebelumnya, Setien kencang dikabarkan segera dipecat Barcelona setelah hasil imbang beruntun atas Celta Vigo dan Atletico Madrid. Posisi Setien dianggap semakin terjepit, karena ada konflik internal antarpemain yang melibatkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Namun, Setien ternyata mampu menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Berakhirnya berbagai masalah di tubuh Blaugrana –julukan Barcelona– terlihat saat Messi dan kawan-kawan mampu menang telak 4-1 atas Villarreal pada pekan ke-34.

Blaugrana –julukan Barcelona– bermain apik pada pertandingan yang berlangsung di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Senin 6 Juli 2020 dini hari WIB. Barcelona langsung tampil agresif sejak menit pertama.

Blaugrana –julukan Barcelona–bisa unggul cepat pada menit ketiga, berkat gol bunuh diri Pau Torres. Akan tetapi, Villarreal mampu menyamakan skor pada menit ke-14, karena aksi Gerard Moreno.

Kedudukan 1-1 tidak bertahan lama, karena selang enam menit kemudian Barcelona mampu mencetak gol kedua. Lionel Messi adalah kreator dari gol kedua Barcelona yang dibuat Luis Suarez. Setelah Suarez, giliran Antoine Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45. Messi lagi-lagi jadi kreator untuk Gol Barcelona tersebut.

Umpan backheel Messi disambut sepakan Griezmann, yang membuat bola melewati kepala kiper Villarreal sebelum masuk ke dalam gawang. Kemenangan Barcelona kemudian ditutup dengan gol Ansu Fati pada menit ke-86.

Setelah penampilan apik yang berujung kemenangan tersebut, Setien mendapatkan kabar baik dari Bartomeu soal masa depannya. Setien menyatakan klub senang dengan performa Barcelona selama berada di bawah asuhannya.

“Klub senang dengan pekerjaan yang kami lakukan, saya fokus pada itu. Saya tidak menilai apakah kami memenangkan pertandingan atau kehilangan yang lain. Saya tidak hidup setiap hari, saya bekerja dengan lebih banyak perspektif,” kata Setien, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (7/7/2020).

“Kami sangat senang, seperti yang telah saya katakan pada banyak kesempatan. Hasil adalah satu hal dan perasaan adalah hal lain,” pungkasnya.

Pada pertandingan terdekat, Barcelona telah ditunggu Espanyol dalam Derby Catalan, yang akan berlangsung di Camp Nou, Kamis 9 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih Barcelona agar peluang menjuarai Liga Spanyol tidak tertutup.

Prediksi Real Valladolid vs Barcelona 12 Juli 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here