Klopp Tak Mau Kerja Keras Kejar Rekor Yang Penting Menang

0
161

Berita Liga Inggris – Liverpool Saat ini sudah mengoleksi 89 poin dan resmi dinobatkan menjadi Juara Premiere League musim ini. POin tersebut sudah tidak terkejar pesaing terdekatnya Manhcester City yang berjarak 23 poin.

Meskipun begitu ternyata masih ada beberapa rekor yang bisa Liverpool pecahkan sebelum kompetisi musim 2020 berakhir.

Salah satu rekor yang sangat mungkin untuk diciptakan Liverpool adalah mengoleksi lebih dari 100 poin. Pasalnya, saat ini masih ada lima matchday yang tersisa. Jika Liverpool mampu menagkhiri seluruh pertandingan tersebut dengan kemenangan, maka mereka akan mengumpulkan 104 poin.

Capaian tersebut akan membuat Liverpool melampaui Man City yang mengoleksi 100 poin pada musim kompetisi Liga Inggris 2017-2018. Meski begitu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa memecahkan rekor bukanlah prioritas timnya.

Klopp tidak memungkiri bahwa ia ingin mengakhiri musim sebaik mungkin. Dalam artian ia berharap timnya bisa menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan. Akan tetapi, bukan berarti memecahkan rekor poin menjadi tujuan utama Liverpool.

Klopp ingin agar para pemainnya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Karena, berpikir terlalu jauh dianggapnya malah akan membebani tim. Meskipun, saat ini Liverpool sudah tidak berkompetisi lagi di ajang lain.

“Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah tidak ada peluang untuk memenangkan rekor jika Anda terus-menerus memikirkan catatan. Kami tidak ingin rekor, kami ingin tiga poin. Kami tidak memikirkan hal-hal ini, tiga poin sudah cukup sulit,” tegas Klopp, menyadur dari Daily Mail, Senin (6/7/2020).

“Kami selalu fokus 100 persen pada pertandingan dan itu tidak akan berubah. Saya bahkan tidak tahu angkanya. Saya tahu kami memiliki 89 poin, tetapi itu bukan hal besar. Jika kami dapat melakukan sesuatu yang istimewa itu bagus, tetapi kami benar-benar tidak terlalu memikirkannya,” lanjut Klopp.

Prediksi Arsenal vs Leicester City 08 Juli 2020

“Jika kami ingin memiliki poin rekor cukup banyak, kami harus memenangkan semua pertandingan, itu tidak rumit. Para pemain tahu dan tidak perlu menyebutkannya ke grup ini. Para pemain ini benar-benar berjuang untuk tiga poin ini dalam pertandingan yang sulit,” tandasnya.

Pada pertandingan teranyar, Liverpool meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Aston Villa di Anfield. Akan tetapi, The Reds tak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah. Butuh waktu hingga menit ke-71 untuk Liverpool mencetak gol, yakni lewat Sadio Mane.

Setelah mendapat keunggulan satu gol, Liverpool baru bisa bermain lebih nyaman. Hasilnya, pada menit ke-89 Curtis Jones membawa The Reds menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Maka dari itu, Klopp merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan para pemainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here