Mau Buktikan Pantas Di kelas Eropa, Man United Wajib Kalahkan RB Leipzig

0
341

Liga Champions | Sepakbola.id – Skuad Asuhan ole Gunnar Solksjaer bakal bertandang ke markas RB Leipzig pada lanjutan Grup H Liga Champions 2020-2021. Laga ini menjadi kunci penentu lolos tidaknya setan merah ke babak selanjutnya. Man United akan melawan skuad Julian Nagelsmann pada Rabu 9 Desember 2020 pukul 03.00 WIB. Skuad Solskjaer hanya membutuhkan hasik imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pasalnya, Setan Merah untuk saat ini memimpin dengan mengumpulkan sembilan poin. Jumlah itu sebenarnya sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Leipzig, namun Man United berhak di posisi puncak karena margin gol.

Meski bermain di kandang lawan, Solskjaer meyakini para pemainnya dapat mengatasi tekanan dan memenangkan pertandingan. Pasalnya, Man United memiliki rekor bagus saat bermain tandang.

Man United memiliki rekor apik ketika bermain di kandang lawan di Liga Inggris. Skuad Solskjaer menang dalam lima pertandingan tandang terakhir di liga meski selalu tertinggal lebih dulu.

Pada laga terakhir melawan West Ham United di Stadion London, Man United menang dengan skor 3-1. Man United tertinggal lebih dulu, namun Bruno Fernands dan kolega berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol di babak kedua.

Apagi pada pertemuan pertama di Old Trafford, Man United berhasil menjinakkan skuad Leipzig. Setan Meran mengunci kemenangan dengan skor telak 5-0.

Baca juga : Ousmane Dembele Dikabarkan Absen Pada Laga Barcelona vs Juventus

“Para pemain ada di sini (Liga Champions) dan merupakan pemain Manchester United karena mereka memiliki kualitas yang kami cari,” kata Solskjaer mengutip Mirror, Selasa (8/12/2020).

“Saya yakin mereka akan membuktikan alasan mengapa mereka ada di sini dan mereka akan menunjukkannya.”

“Karakter grup menjadi lebih baik dan lebih baik dan kami menantikan pertandingannya.”

“Kami melihat pertandingan, terutama di Istanbul, ketika kami bisa mendapatkan tiga poin,” tandasnya.

Man United tidak akan diperkuat penyerang Edinson Cavani dan Anthony Martial. Keduanya cedera saat Man United menang 3-1 atas West Ham.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here