Daftar Pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

0
668
Frenkie De Jong

Daftar Pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 – Timnas Belanda akan bertemu Ekuador pada matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 dini hari WIB (25/11/2022) di Khalifa International Stadium.

Kemenangan akan membuka jalan bagi Belanda untuk maju ke babak sistem gugur genap terbuka besar. Belanda saat ini berada di puncak Grup A dengan tiga poin. Di laga pertama, Belanda mengalahkan Senegal 2-0. Cody Gakpo dan Davy Klaassen mencetak kedua gol Belanda.

Setelah tiga kali gagal di final, timnas Belanda terus menikmati hasrat menjadi juara dunia. De Oranje siap mewujudkan mimpi itu di Piala Dunia 2022 musim ini.

Belanda memiliki penampilan khusus di Piala Dunia terakhir pada tahun 1974. Dalam ajang yang berlangsung di Jerman Barat ini, Belanda yang dipimpin oleh Rinus Michels lolos ke babak final.

 

Nonton Siaran Langsung Piala Dunia 2022

Di puncak pesta, berbekal motor Johan Cruyff, total sepak bola Belanda siap meledakkan Jerman Barat. Jika berhasil, situasi ini mungkin tercatat dalam sejarah untuk pertama kalinya dalam tahap terbaik.

Di Piala Dunia 2010, Belanda bisa mencapai babak final. Namun, mereka kalah dari Spanyol 1-0. Andres Iniesta mencetak gol kemenangan La Furia Roja saat menyamakan kedudukan di menit ke-116. Di Piala Dunia 2014, Belanda melakukannya dengan baik.

Namun, tim Louis van Gaal kalah dari Argentina di semifinal. Belanda harus tetap di posisi ketiga setelah mengalahkan Brasil 3-0 di pertandingan ‘penghiburan’.

Pemain Bintang: Frenkie de Jong

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong menyebut Belanda tidak main bagus saat menang atas Senegal di laga pertama Piala Dunia 2022 (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

Di lirik banyak klub terkenal adalah bukti bahwa De Jong adalah pemain yang jelas. Manchester United bahkan belum menyerah untuk memburu gelandang Barcelona berusia 25 tahun itu. De Jong gagal mencapai Old Trafford musim ini karena sang pemain masih ingin berada di Camp Nou. Selain itu, MU masih memikirkan mahar £73 juta yang ditawarkan petinggi Blaugrana. Dari segi kesuksesan di klub, De Jong terus mengungguli beberapa rekan setim internasionalnya, sebut saja Matthijs de Ligt (eks Juventus yang kini memperkuat Bayern Munich) dan Virgil van Dijk (Liverpool).

 

Berita Piala Dunia 2022

Sejak kedatangannya di Barcelona, ​​​​de Jong baru mengoleksi satu trofi, yakni Copa del Rey 2020/2021. Sebelumnya bersama Ajax, ia menjuarai Eredivisie 2018/2019 dan KNVB Cup 2018/2019.

Nantinya di Qatar, De Jong diharapkan memberikan kontribusi besar dengan melanjutkan peran pendahulunya dalam kapasitas yang sama dengan Clarence Seedorf dan Wesley Sneijder.

Berkualitas Oke

Frenkie De Jong

Van Gaal tidak ragu. “Saya tidak ragu sama sekali. Dia sangat bagus,” kata Van Gaal.

“Dia selalu bermain untuk negara yang sama. Kami mencoba bermain dengan kemampuan terbaik kami,” tambah pria berusia 71 tahun itu.

 

Prediksi Bola Terakurat

Xavi, pelatih De Jong di Barcelona dipuji. “Dia pemain yang cerdas. Dia punya karakter dan permainannya luar biasa,” kata Xavi. Performa hebatnya di Qatar membawa De Jong masuk dalam daftar pemain top.

Tidak berlebihan jika dibandingkan dengan Van Dijk, Denzel Dumfries, De Ligt, dan Memphis Depay.

Berhasil atau tidaknya Belanda mengakhiri kutukan musim ini tentu tak lepas dari performa De Jong. Terima kasih, De Jong!

Baca Juga : 5 Bintang timnas Prancis ini absen dari Piala Dunia 2022 karena cedera

Daftar Pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022