Pasca Absen Panjang, Marc Marquez Akan Comeback

0
526

Sepakbola.id, Pasca Absen Panjang, Marc Marquez Akan Comeback – Kembalinya Marc Marquez ke pentas MotoGP sangat dinantikan sejumlah pihak. Tak hanya dari timnya sendiri, pihak tim lawan juga menantikannya, seperti yang diungkapkan Direktur Olahraga Tim KTM Red Bull, Pit Beirer.

Beirer sangat menantikan kembalinya Marc Marquez ke pentas MotoGP karena kehadirannya dinilai sangat penting. Dengan adanya pembalap berjuluk The Baby Alien itu di pentas MotoGP, para pembalap dari tim lain bisa melihat mengukur kemampuannya mereka.

Meski bisa melakukan peningkatan dalam balapan di sepanjang musim 2020, Beirer merasa semua itu belum bisa menjadi tolok ukur jika dilakukan tanpa Marc Marquez. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu telah menjadi pembalap terhebat di MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Marquez terus mendominasi kejuaraan sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Sayangnya, laju positif pembalap Tim Repsol Honda itu harus terhenti pada 2020 karena masalah cedera parah yang dideritanya.

Akibat cedera parah pada lengan kanan, Marquez harus absen hampir semusim dan melupakan kesempatan mempertahankan gelar juaranya. Kakak dari Alex Marquez itu pun harus menjalani tiga kali operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut.

Meski kondisinya diakui sudah berangsur-angsur membaik, kepastian soal kapan Marc Marquez bisa kembali ke MotoGP belum diketahui. Beirer pun berharap Marc Marquez bisa segera pulih dan mewarnai lagi persaingan di MotoGP.

Beirer sendiri penasaran melihat kiprah Marquez. Ia yakin juara dunia delapan kali itu takkan bisa langsung berada di level kinerja seperti biasanya setelah absen panjang dan menjalani tiga kali operasi.

“Saya pikir sebagian besar dari kami di kejuaraan ingin melihatnya (Marc Marquez) segera kembali ke trek. Bukan karena kami benar-benar ingin bersaing dengannya, tetapi karena orang ini berada di grid,” ujar Beirer, sebagaimana diktutip dari Speedweek, Senin (1/3/2021).

“Hari itu akan datang. Marc akan kembali dan kemudian kita akan mengetahui bagaimana keseimbangan kekuatan telah berkembang,” lanjutnya.

“Ini tentu bukan tugas yang mudah baginya. Setelah berbulan-bulan dan tiga operasi, dia akan berjuang kembali ke level lamanya. Saya penasaran melihat seberapa kompetitif Marc,” tukas Beirer.