Siapa Nih Yang Lebih Perkasa Di Liga Champions, Messi Atau Ronaldo ?

0
194

Liga Champions | Sepakbola.id – Pertandingan Liga Champions memang sudah tidak dipungkiri lagi menjadi ajang pembuktian pemain top Eropa. Hal itupun berlaku juga untuk Cristiano ROnaldo Dan Lionel Messi yang sama – sama sering disebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Pada dini hari nanti, kedua pemain akan saling bertemu di dalam satu lapangan. Klub yang mereka bela masing-masing yakni Barcelona dan Juventus akan saling berhadapan dalam laga pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021.

Setelah pada pertemuan pertama, mereka gagal berhadapan, kini Ronaldo dan Messi akan saling bersua. Laga tersebut akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou pada Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB.

Lalu siapakah yang paling perkasa jika keduanya di bandingkan di ajang Liga Champions? Berikut ini catatan yang bisa dipertimbangkan untuk menentukan siapa yang lebih bertaji di ajang liga tertinggi di Eropa tersebut.

Berdasarkan gelar Liga Champions, Ronaldo ternyata lebih unggul dari Messi. Pemain berpaspor Portugal itu telah mengoleksi lima titel Liga Champions. Sementara, Messi tertinggal satu trofi yakni empat gelar.

Ronaldo sendiri meraih gelar Liga Champions dengan dua tim berbeda yakni Manchester United (satu gelar) dan Real Madrid (empat gelar. Sementara bersama Messi memenangkan titel juara bersama Barcelona.

Baca juga : Jadwal Liga Champions Minggu Ini, 9-10 Desember 2020

Soal top skor, Ronaldo dan Messi berhasil mendominasi papan ini dalam 12 musim secara beruntun. Momen itu terjadi musim 2007-2008 hingga 2018-2019. Selama 12 musim tersebut, Ronaldo tercatat telah tujuh kali menjadi top skor, sedangkan Messi enam kali.

Keduanya pun pernah membagi gelar top skor bersama pada musim 2014-2015. Kala itu, keduanya bersama Neymar Jr sama-sama mencetak 10 gol. Akan tetapi, Ronaldo punya catatan menarik soal top skor.

Hingga saat ini, ia adalah pemegang rekor terbanyak di Liga Champions selama satu musim. Berdasarkan catatan ia telah mengemas 17 gol yang didapat pada musim 2013-2014.

Sementara soal jumlah gol, Ronaldo telah mengemas 132 gol dalam 173 pertandingan di Liga Champions. Sedangkan, Messi memiliki 118 gol dalam 146 pertandingan. Secara jumlah gol, Ronaldo memang lebih unggul hingga sering disebut sebagai UEFA Cristiano League.

Namun, soal rasio gol , Messi lebih unggul. Dengan catatan tersebut, maka Messi bisa mencetak rata-rata 0,8 per pertandingn, sedangkan Ronaldo 0,7 per pertandingan.

Satu hal lagi soal persaingan mereka jika saling bertemu di Liga Champions, ternyata diungguli Messi. Secara tim, klub yang dibela Messi lebih unggul dalam hal kemenangan saat bertemu tim Ronaldo. Bahkan dalam catatan individu pertemuan mereka, Messi bisa mencetak tiga gol, sedangkan Ronaldo nihil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here