Prediksi Liverpool vs Manchester United 17 Januari 2021

0
174

Sepakbola.id- Prediksi Liverpool vs Manchester United 17 Januari 2021Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan Liga Utama Inggris pada Minggu, 17 Januari 2021 dimana Kick-off pukul 23:30 WIB dari Anfield.

Persaingan lama kembali terjadi akhir pekan ini. Keduanya telah menguasai panggung di Inggris selama beberapa dekade, sebelum keduanya menjadi pusat perhatian pada awal tahun 2010-an.

Sejak saat itu, The Reds telah kembali ke tempat asalnya, dan dari kelihatannya, Setan Merah mungkin juga akan mengikuti mereka.

Saat ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ditempatkan di puncak klasemen, dan memiliki keunggulan tiga poin, sementara pasukan Jurgen Klopp berada di posisi kedua.

Jika Setan Merah memenangkan pertandingan ini, mereka akan memiliki keunggulan enam poin yang mengesankan, dan The Reds yang sedang berjuang mungkin tidak dapat mengejar mereka lagi.

Cukuplah untuk mengatakan bahwa itu adalah salah satu pertandingan terpenting bagi enam kali juara Eropa itu.

Kedua tim adalah kekuatan super ofensif, dan memiliki banyak pemain dalam performa terbaiknya. Selain itu, dengan jenis persaingan yang dimiliki keduanya, game ini mungkin saja berubah menjadi pertarungan kebanggaan.

Harapkan banyak pelanggaran dan kartu, dan menilai gaya kedua skuad, antisipasi banyak gol juga.

Liverpool vs Manchester United: Head-to-head (h2h)

Empat dari enam pertemuan terakhir memiliki gol dari kedua tim.

Dua dari lima pertandingan terakhir menghasilkan empat gol atau lebih.

Tuan rumah telah mencetak dua gol atau lebih dalam tiga dari lima pertandingan sebelumnya di venue ini.

Pertandingan terakhir di stadion ini berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim tuan rumah.

Prediksi Liverpool vs Manchester United

Pasukan Klopp kalah 1-0 di laga tandang pada hari pertandingan terakhir, melawan Southampton. Sementara itu, pasukan Solskjaer menang 0-1 saat tandang melawan Burnley.

Selanjutnya, The Reds telah mencetak dua atau lebih gol dalam 16 dari 21 penampilan mereka sebelumnya di venue ini, dan gagal mencetak gol hanya tiga kali dalam 15 pertemuan h2h sebelumnya di Anfield.

Di sisi lain, lawan mereka tidak terkalahkan dalam sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan, dan satu-satunya kekalahan ini terjadi saat melawan Manchester City. Mereka juga memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan sebelumnya, dan mereka juga telah mencetak dua atau lebih gol dalam 16 dari 20 tandang mereka sebelumnya.

Selain itu, dengan tempat di puncak klasemen dipertaruhkan, nantikan pertemuan sengit antara kedua rival ini, dan tunggu banyak gol dalam prosesnya.

Berita Tim Liverpool vs Manchester United

Klopp menolak untuk mengesampingkan prospek Joel Matip kembali tepat waktu untuk pertandingan ini, dengan bek tengah tersebut akan kembali berlatih menjelang kontes.

Konferensi pers pra-pertandingan pemain Jerman itu tampaknya menunjukkan keengganan untuk melempar Matip langsung kembali ke flip sehingga, meskipun Liverpool kekurangan bek tengah, ia mungkin hanya cukup fit untuk mendapat tempat di bangku cadangan sejak awal.

Klopp juga berbicara tentang pentingnya memiliki Jordan Henderson di lini tengah dan kemungkinan besar baik Nat Phillips atau Rhys Williams akan mengisi bersama Fabinho di bek tengah daripada kapten dipanggil sebagai opsi darurat lagi.

Kecepatan dalam serangan Manchester United berarti bahwa salah satu opsi dapat dieksploitasi, tetapi Phillips tampaknya hanya di depan Williams dalam pelarian jika salah satu dari mereka dibutuhkan.

Naby Keita telah absen karena Klopp berhati-hati atas kembalinya gelandang tersebut, sementara Virgil van Dijk, Joe Gomez, Diogo Jota dan Kostas Tsimikas juga tetap absen.

Empat bulan setelah bergabung, Thiago Alcantara akhirnya melakukan debutnya di Anfield untuk Liverpool.

Manchester United juga memiliki kekhawatiran cedera pertahanan, dengan Brandon Williams dan Phil Jones telah absen dan Victor Lindelof masih ragu dengan masalah punggung yang membuatnya absen dalam tiga pertandingan terakhir.

Pemain asal Swedia itu bisa kembali dalam pertarungan untuk yang satu ini, tetapi meski begitu Solskjaer dapat memilih untuk tetap berpegang pada kemitraan Harry Maguire-Eric Bailly yang telah berkembang dalam pertandingan terakhir.

Anthony Martial akan menjalani tes kebugaran terlambat setelah tertatih-tatih melawan Burnley karena cedera hamstring, sementara Nemanja Matic juga harus membuktikan kebugarannya karena sedikit masalah pangkal paha.

Jika fit, Martial bisa menggantikan Edinson Cavani , yang pada gilirannya bisa membuka pintu bagi Paul Pogba yang diremajakan untuk bergerak lebih jauh ke lini depan atau Mason Greenwood untuk masuk ke starting XI.

Fernandes dijamin starter, baru menjadi pemain pertama di papan atas Inggris yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bulan ini empat kali dalam satu tahun kalender.

Marcus Rashford juga berharap untuk memperpanjang rekor bagus baru-baru ini melawan Liverpool, setelah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya melawan The Reds dan memberi timnya empat poin dalam prosesnya.

Amad Diallo juga memberikan opsi baru bagi tim tamu, dengan Solskjaer menolak mengesampingkan prospek kedatangan Januari yang terlibat pada hari Minggu.

Prediksi Liverpool vs Manchester United

Ini adalah salah satu pertemuan terencana antara dua rival hebat ini dalam ingatan baru-baru ini.

Liverpool, kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris selama setahun terakhir atau lebih tetapi mengalami sedikit gangguan sekarang, menghadapi tim Manchester United yang memimpin liga yang menunjukkan tanda-tanda pertama untuk memulihkan kejayaan mereka sebelumnya – itu hampir tidak dapat diatur dengan lebih baik.

Ini adalah pertandingan yang secara realistis bisa berjalan baik, tetapi rekor kandang Liverpool yang luar biasa memberi mereka sedikit keunggulan sejauh yang kami ketahui. Memang, pertarungan dengan musuh terberat mereka, yang baru saja menjatuhkan mereka dari puncak klasemen, bisa menjadi pertandingan yang sempurna untuk menyingkirkan tim Klopp dari malaise baru-baru ini.

Either way, itu menjanjikan untuk menjadi kontes yang tidak bisa dilewatkan. Pertandingan-pertandingan besar ini sering kali bisa menipu untuk ditipu, tetapi pertarungan hari Minggu tampaknya tidak mungkin menjadi salah satu kesempatan itu.

Prediksi terakurat Liverpool vs Manchester United 1-2.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Manchester United

Liverpool possible starting lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Henderson, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Manchester United possible starting lineup:

De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Rashford, Fernandes, Pogba; Martial

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here