Begini Cerita Dovizioso Ketika Resmi Jadi Pengangguran

0
201

MotoGP | Sepakbola.id – Andrea Dovizioso memang sudah resmi menganggur di MotoGP 2021 mendatang. Dia mengatakan ada sisi baik dan buruk ketika memutuskan untuk cuti. Ia juga mengaku menjalani keputusan berani ini bukan tanpa acuan. Musim lalu bisa dikatakan menjadi masa-masa yang berat untuk Dovizioso. Ia harus membuat keputusan besar terkait masa depannya bersama Ducati. Namun, Dovizioso akhirnya membuat langkah besar dengan meninggalkan tim asal Italia tersebut.

Akan tetapi, Dovizioso tidak menyesali keputusannya tersebut. Bahkan walau berstatus sebagai pengangguran, tetapi pembalap berusia 34 tahun itu mencoba mengambil sisi baiknya.

Sisi positifnya, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu akan mempersiapkan diri untuk menemukan tim yang tepat pada MotoGP 2022. Setidaknya, ia bisa mencoba melakukan negosiasi dengan beberapa tim serta membuat keputusan matang.

“Sejujurnya mungkin saya pikir begitu (sedang menganggur) dan tidak lebih. Tidak masalah jika berjalan seperti ini, saya bisa beradaptasi karena saya tidak menemukan tempat untuk 2021 di MotoGP,” ungkap Dovizioso, mengutip dari GP One, Jumat (15/1/2021).

“Saya ingin menemukan sesuatu yang baik untuk 2022, kami akan mencari tahu tetapi tanpa stres,” tambahnya.

Meski begitu, sisi negatifnya, Dovizioso merasa bahwa pada saat ini ia masih berada dalam tren baik untuk memenangkan kejuaraan. Karena itu ia mengaku sedikit kecewa karena tidak mampu memanfaatkan tren tersebut dengan melakoni balapan di MotoGP 2021.

“Pada satu sisi, saya kecewa karena saya merasa sangat kompetitif,” lanjut peraih satu gelar juara dunia kelas 125cc tersebut.

“Jika saya memiliki kesempatan balapan untuk tim tertentu, saya merasa bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk memperjuangkan kejuaraan, seperti yang telah saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir, jadi saya kecewa,” sambungnya.

“Tetapi, begitulah motorsport, tidak semua tergantung pada saya, tetapi apa pun bisa terjadi,” pungkasnya.

Dovizioso Anggap Runner-up itu Sudah Seperti Juara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here