Meski Dibuang Yamaha, Lorenzo Nggak Stres Kok

0
107

MotoGP | Sepakbola.id – Jorge Lorenzo mengaku biasa saja meskipun dia sudah ditendang dari Yamaha sebagai test rider. Ia lebih santai menentukan masa depannya. Setelah gagal melaksanakan tugasnya sebagai test rider Yamaha, Lorenzo akhirnya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Karena itu, pada situasi saat ini, pembalap asal Spanyol itu bisa dikatakan tengah menganggur.

Sebelumnya, Lorenzo juga mengaku pernah mendapat tawaran dari Aprilia untuk menjadi test rider pada 2021. Akan tetapi, tampaknya tidak ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak sehingga Lorenzo masih menganggur.

Namun begitu, Lorenzo tidak mengesampingkan kemungkinan berbagai pekerjaan. Bahkan ia merasa tidak terlalu merasakan tekanan yang berat untuk memikirkan masa depannya pada saat ini.

“Saya punya banyak ide untuk masa depan saya, tidak terlalu stres dibandingkan dengan balapan di MotoGP, tetapi tetap menarik,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Autosport, Jumat (29/1/2021).

Lorenzo pun membuka berbagai kesempatan pekerjaan yang masih menghubungkan dirinya dengan dunia balap. Termasuk menjadi komentator televisi hingga seorang manajer pembalap yang memungkinkannya tetap dekat dengan paddock MotoGP.

“Salah satu cara yang mungkin, misalnya menjadi komentator televisi,” lanjut pria berusia 33 tahun tersebut.

“Tetapi saya tidak ingin mengesampingkan pilihan untuk menggunakan pengalaman saya dengan pembalap muda dan menjadi manajernya,” sambungnya.

Perjalanan karier Lorenzo sendiri terbilang lika-liku setelah ia memutuskan hengkang dari Yamaha. Ia memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2019 setelah kondisi fisiknya tidak prima lagi.

Namun begitu, usai memutuskan pensiun, Lorenzo menjajal kariernya sebagai test rider Yamaha pada musim 2020. Sayangnya, Lorenzo tidak banyak melakukan pekerjaan menggeber YZR-M1 pada masa jabatannya tersebut.

Repsol Honda Ibaratkan Marc Marquez Seperti Maradona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here