Sepakbola.id, Prediksi Ukraina vs Spanyol 14 Oktober 2020Ukraina vs Spanyol dalam ajang UEFA Nations League pada Rabu 14 Oktober 2020 dimana Kick-off pukul 01:45 WIB dari NSC Olimpiyskiy Stadium (Kiev).

Ukraina vs Spanyol saling berhadapan dalam pertandingan yang harus dimenangkan di Kiev untuk menempatkan mereka dalam posisi yang menantang untuk memenangkan Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Sejak memulai kampanye grup dengan kemenangan 2-1 atas Swiss, Ukraina kalah dalam pertandingan beruntun dari Spanyol (0-4 tandang) dan Jerman (1-2 kandang). Di antara mereka benar-benar dipukul di Prancis dalam pertandingan persahabatan beberapa hari lalu yang membuat mereka kebobolan 7 gol.

Masih ada harapan untuk Andriy Shevchenko dan timnya karena kekalahan dari Jerman adalah yang pertama di kandang sendiri dalam waktu tepat tiga tahun. Mereka mengantongi 9 kemenangan dan 2 kali seri dari 12 pertandingan. Yang terbaik selama periode itu adalah kemenangan 2-1 melawan Portugal.

Tapi bisakah mereka mengulanginya melawan tim seperti Spanyol, konsisten dan solid di semua departemen. Tim yang dilatih oleh Luis Enrique ini tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan sejak kampanye UNL yang naas pada 2018. Mereka bermain imbang 4 kali selama periode itu, semuanya tandang.

Seperti disebutkan ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan untuk kedua tim dan inilah alasannya. Spanyol dengan 7 poin dari 3 pertandingan hanya 2 poin di atas Jerman yang akan bertemu Swiss pada waktu kick-off yang sama. Tiga poin di Kiev akan menempatkan Spanyol dalam posisi terdepan untuk memenangi grup jelang pertemuan dua raksasa itu pada November.

Ukraina memiliki tiga poin di tas mereka, tetapi kekalahan di sini akan mengakhiri peluang mereka untuk lolos ke babak play-off.

Head-to-head Ukraina vs Spanyol

Kemenangan 4-0 bulan lalu berarti Spanyol tidak terkalahkan melawan Ukraina dalam pertemuan resmi dengan 5 kemenangan dan 1 seri.

Kebuntuan terjadi dalam pertemuan pertama mereka pada tahun 2003 di kualifikasi Euro yang berakhir 2-2. La Roja memenangkan leg kedua 2-1 dan sejak itu mengantongi 4 kemenangan lagi tanpa kebobolan satu gol pun.

Kiat agregat gol keseluruhan mendukung tim dengan warna merah pada 14 hingga 4.

Prediksi Ukraina vs Spanyol 14 Oktober 2020

Prediksi Ukraina vs Spanyol

Jangan mengharapkan bantuan dari Spanyol karena mereka akan sangat termotivasi untuk apa pun yang kurang dari kemenangan pada hari Selasa. Ukraina meskipun sukses di kandang melawan sebagian besar tim memiliki kecenderungan menyanjung tim elit Eropa.

Selain itu, Spanyol adalah tim dengan keterampilan manajemen permainan yang sangat baik dan sekali lagi tidak akan ada jalan ke belakang jika mereka memimpin lebih awal. Tim memiliki rata-rata 62% penguasaan bola dari tiga pertandingan UNL yang dimainkan sejauh ini dan hanya Jerman yang berhasil menembus tembok pertahanan mereka.

Oleh karena itu, kemenangan untuk Spanyol terlihat bagus untuk pertandingan ini. Tapi ini akan menjadi urusan skor rendah karena tim tamu jarang mencetak lebih dari 2,5 gol melawan tim dengan peringkat yang sama atau lebih tinggi dari Ukraina, terutama saat pertandingan dimainkan di jalan.

Berita Tim Ukraina vs Spanyol

Seperti disebutkan, Ukraina jauh dari kekuatan penuh karena wabah virus korona, yang berarti bahwa itu sekali lagi harus menjadi XI eksperimental untuk tim tuan rumah pada Selasa malam.

Selain mereka yang absen karena pembatasan virus corona, baik Oleksandr Zinchenko dari Manchester City maupun Yevhen Konoplyanka dari Shakhtar tidak ada dalam skuad karena cedera, tetapi Andriy Yarmolenko dari West Ham adalah bagian dari seleksi saat ini dan harus sekali lagi tampil dalam posisi menyerang. Tim Shevchenko.

Roman Yaremchuk adalah satu-satunya penyerang tengah di skuad Ukraina, dan dia akan kembali beroperasi di ujung serangan, sementara itu juga harus ada tempat untuk Viktor Tsygankov dan Viktor Kovalenko.

Adapun Spanyol, Enrique diharapkan untuk merotaski skuatnya dari sisi yang dimulai melawan Swiss, dengan Dani Ceballos dan Gerard Moreno di antara mereka yang bisa masuk ke XI.

Lima bek bisa tetap tidak berubah, yang berarti Sergi Roberto dan Sergio Reguilon bisa mulai dari bangku cadangan sekali lagi, tetapi Ceballos memiliki peluang untuk tampil bersama Mikel Merino dan Sergio Busquets di lini tengah.

Enrique telah mengubah serangannya pada sejumlah kesempatan dalam beberapa pertandingan terakhir, dan mungkin saja giliran Dani Olmo yang harus keluar, dengan Ansu Fati dan Oyarzabal berpotensi bergabung dengan Gerard Moreno di sepertiga akhir pertandingan.

Adama Traore kembali tampil dari bangku cadangan melawan Swiss, dan penyerang Wolverhampton Wanderers kemungkinan akan berada di antara pemain pengganti untuk pertandingan ketiga berturut-turut.

Prediksi Ukraina vs Spanyol

Ukraina tampil mengesankan melawan Jerman pada hari Sabtu meskipun mengalami kekalahan lagi, sementara itu adil untuk mengatakan bahwa Spanyol masih mencari bentuk terbaik mereka. Kami mengharapkan pertandingan yang ketat di Kiev tetapi yakin bahwa tim tamu akan memiliki kualitas yang cukup untuk meraih tiga poin lagi.

Prediksi bola Ukraina vs Spanyol adalah 1-2.

Prediksi susunan pemain Ukraina vs Spanyol

Ukraine possible starting lineup:
Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Mykolenko, Sobol; Yarmolenko, Malinovskyi, Sydorchuk, Kovalenko, Tsygankov; Yaremchuk

Spain possible starting lineup:
De Gea; Navas, Ramos, Torres, Gaya; Merino, Busquets, Ceballos; Fati, Gerard Moreno, Oyarzabal

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here