Tanggung Jawab Besar Yang Bakal Dipikul Bagnaia Bersama Tim Pabrikan Ducati

0
141

MotoGP | Sepakbola.id – Francesco Bagnaia musim depan bakalan membela tim pabrikan Ducati. Dia sudah mengetahui adanya perbedaan tanggung jawab dibanding ketika bersama dengan tim satelit. Pada MotoGP 2021, Bagnaia memang akan melepas statusnya sebagai pembalap tim satelit. Ia akan menjadi pembalap tim pabrikan untuk menggantikan peran Andrea Dovizioso yang memutuskan berpisah dengan Ducati.

Namun, ia juga menyadari bahwa tugasnya pada musim depan tidaklah mudah. Ia berharap bisa memperbaiki performanya dan tidak mengulang kesalahan yang sama seperti tahun ini. Pada MotoGP 2020, Bagnaia harus puas menyelesaikan balapan di tempat ke-16.

“Sebagai pembalap pabrikan Ducati, saya akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Speedweek, Selasa (8/12/2020).

“Pasang surut yang harus saya perjuangkan tahun ini pasti tidak terjadi lagi. Saya harus beradaptasi dengan situasi yang berbeda lebih cepat. Itu jelas,” tambahnya.

Baca juga : Cidera Marc Marquez Bikin Rencana Repsol Honda Berantakan Musim Lalu

“Saya memiliki seluruh musim dingin di depan dan saya mencoba mengembangkan diri saya lebih jauh sehingga saya kemudian dapat membaca semua situasi ini,” sambungnya.

Bagnaia mengakui bahwa musim 2020 benar-benar tidak dapat diprediksi. Ia pun tidak bisa menjelaskan hal tersebut karena situasi pada musim ini jelas berbeda dari yang sebelumnya.

Adanya dampak pandemi Covid-19 membuat musim berjalan singkat yang hanya terdiri dari 14 seri balapan. Termausk menjalani balapan ganda di sirkuit yang sama seperti di Jerez, Austria, Misano, Aragon, dan Valencia.

“Sulit untuk mengatakannya karena situasinya tahun ini benar-benar aneh,” lanjut pembalap berusia 23 tahun tersebut.

“Balapan ganda di trek yang sama, waktu yang sangat singkat antara satu Grand Prix dan berikutnya. Musim ini cukup sulit,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here