Juara Dunia Superbike Ragu Marc Marquez Bisa Jadi Juara Lagi Di MotoGP 2021

0
139
Marc Marquez

MotoGP | Sepakbola.id – Neil Hodgson mantan juara dunia Superbika ragu jika Marc Marquez bisa tampil dan jadi juara dunia di Musim MotoGP 2021. Hodgson ragu bisa melihat Marquez tampil baik di balapan MotoGP 2021. Hodgson berkata seperti itu karena sampai saat ini saja ia tahu bahwa kondisi Marquez belum sembuh benar dari cedera parah yang menimpanya sejak balapan perdana MotoGP 2020 kemarin.

Jadi, selama Marquez belum berada di kondisi yang baik, maka peluang The Baby Alien untuk menang pun sangat kecil. Hal itulah yang dirasakan Hodgson.

“Sangat sulit untuk dapat membuat sebuah prediksi di suatu balapan MotoGP. Apalagi karena memang kami tidak cukup tahu lebih detail terkait kondisinya saat ini,” kata Hodgson, dilansir dari GPOne, Jumat (29/1/2021).

“Dia (Marquez) tentunya adalah pembalap yang paling berkemungkinan besar keluar menjadi juara, namun itu pun kalau dia benar-benar kembali dan dalam keadaan kondisi yang baik,” sambungnya.

Menurut Hodgson, kini Franco Morbidelli bersama Petronas Yamaha SRT dan Joan Mir yang membela Suzuki Ecstar justru yang paling dan patut untuk diwaspadai di MotoGP 2021. Mengingat kedua rider tersebut memang menjadi pembalap terhebat di sepanjang musim 2020.

Mir yang berstatus juara dunia MotoGP 2020 and Morbidelli sebagai runner-up dirasa Hodgson mampu menjadi penantang terkuat Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar di musim 2021 nanti.

Tidak hanya Mir dan Morbidelli saja, Hodgson juga memprediksi Jack Miller yang bakal membela tim pabrikan di MotoGP 2021 nanti layak untuk diperhatikan. Sebab Miller pada kenyataannya memang selalu berhasil tampil gemilang disetiap musimnya.

“Dalam pendapat saya, setidaknya ada lima pembalap yang patut diperhatikan. Morbidelli patut untuk terus diwaspadai dan tentu juga Mir. Miller juga bisa berada di jajaran terdepan. Saat balapan nanti,” tambahnya.

Untuk sekarang ini, Marquez masih berusaha untuk benar-benar pulih sebelum balapan MotoGP 2021 dimulai pada Maret nanti. Marquez masih terus berlatih agar lengan kanannya bisa dipakai secara maksimal.

Franco Morbidelli Berikan Simpati Kepada Marc Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here