Rossi Tekankan Hubungannya Dengan Morbidelli Bakal Terus Baik – Baik Saja

0
134
Franco Morbidelli Tekad Agresif di Valenci Demi Rebut Gelar MotoGP

MotoGP | Sepakbola.id – Franco MOrbidelli rider Petronas Yamaha SRT memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan rekan barunya yakni Valentino Rossi. Morbidelli dan Rossi saling meyakinkan hubungan tersebut tak akan berubah meskipun mereka saling salip di Lintasan balap. Morbidelli adalah lulusan dari akademi balap VR46 milik Velentino Rossi. The Doctor –julukan Rossi– secara tidak langsung adalah guru bagi Morbidelli di dunia balap.

Sejak debut bersama Marc VDS di MotoGP pada musim 2018, Morbidelli telah bersaing dengan Rossi dalam balapan. Meski bersaing untuk kemenangan, Morbidelli tetap menjalin hubungan baik dengan kompatriotnya asal Italia itu.

“Valentino (Rossi) telah mengenal saya sejak saya berusia 12 tahun. Kami menyembunyikan sifat kami sebagai musuh di trek,” kata Morbidelli, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (8/12/2020).

“Pada saat yang sama, ada persahabatan sejati antara saya dan dia. Saya yakin tidak ada aksi saling salip yang bisa merusak hubungan ini,” tuturnya.

Baca Juga : Ducati Berharap Michelin Jangan Lagi Munculkan Ban Depan yang Menyulitkan di MotoGP 2021 | Sepakbola.id

Meski Morbidelli adalah murid Rossi, performa mereka sekarang berbeda jauh. Saat performa Rossi menurun dalam tiga musim terakhir, Morbidelli perlahan-lahan menemukan sentuhan terbaiknya.

Performa terbaik Morbidelli tersaji di MotoGP 2020. Morbidelli, yang awalnya tidak diunggulkan, mampu tampil apik dengan motor YZR-M1 sepanjang kejuaraan.

Morbidelli tampil apik dengan meraih lima podium yang tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Torehan apik itu membuat Morbidelli finis kedua di klasemen akhir dengan koleksi 158 poin. Morbidelli tertinggal 13 poin dari juara MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Sementara itu, Rossi mencatatkan musim terburuknya di dunia balap profesional pada musim ini. The Doctor hanya mampu mengumpulkan 66 poin dalam 14 balapan sehingga menempati posisi ke-15 pada akhir musim. Hasil buruk itu menandai perpisahannya dengan tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha).

Rossi akan mencoba bangkit bersama Petronas SRT di MotoGP 2021. Meski membela tim satelit Yamaha, Rossi tetap mengendarai motor YZR-M1 edisi terbaru pada musim depan. Karena menerima perlakuan sama, pekerjaan rumah Rossi sekarang adalah mengembalikan performa terbaiknya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here