Berita MotOGP – Alex marquez rider Repsol Honda mengaku punya kepercayaan diri, dia mampu finish bagus di MotoGP Aragon 2020. Meskipun ketika start nanti dia hanya mulai dari posisi 11. Alex merasa motor Honda memiliki kecepatan kuat di Sirkuit Aragon, Spanyol. Karena itu, Alex mengaku tak khawatir bahwa ia akan mampu melangkah jauh, walaupun kurang mendapatkan posisi start yang baik.

“Motor kami cepat dan segalanya mungkin, tetapi kami harus berkonsentrasi dan memiliki tujuan yang realistis,” ungkap Alex, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/10/2020).Meski begitu, Alex sendiri berharap bahwa ia bisa mendapatkan posisi yang baik setelah untuk pertama kalinya mampu menjalani kualifikasi kedua di kelas MotoGP. Sayangnya, ia harus menerima kenyataan bahwa ia harus start dari barisan keempat.

“Tentu akan lebih baik memulai balapan dari baris kedua daripada ke-11 di baris empat. Tetapi, jaraknya jauh dan ada banyak peluang untuk menyalip,” tambahnya.

Alex sendiri mengatakan telah memiliki target untuk bisa tembus posisi delapan besar di MotoGP Aragon 2020. Meski bukan target yang besar, tetapi Alex mencoba memasang target yang lebih realistis.

“Posisi delapan atau 10 besar adalah tujuan yang bisa kami raih. Kami harus terus membuat kemajuan dan meningkatkan hari demi hari,” lanjutnya.

Pada akhir pekan lalu, Alex berhasil membuat kejutan setelah berhasil meraih podium di MotoGP Prancis 2020. Ia mampu menyelesaikan balapan di urutan kedua, dan memastikan podium pertamanya di kelas premier.

Keberhasilannya pun sejatinya tidak diduga karena selama musim ini, Alex selalu tampil kurang meyakinkan. Namun berkat kerja kerasnya, Alex akhirnya berhasil membungkam semua kritikan yang tertuju kepadanya.

Sempat Terjatuh di Sesi Latihan, Quartararo Tahan Rasa Sakit Ketika Balapan Nanti Di Aragon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here