Berita MotoGP – Fabio Quartararo rider andalan Tim Petronas Yamaha SRT dia siap membalap di MotoGP Aragon 2020, MInggu ini. Meskipun dia bakal menahan rasa sakit dia yakin takkan menjadi masalah. Quartararo sendiri akan memulai balapan dari posisi pertama setelah tampil apik selama sesi kualifikasi. Meski ia merasakan rasa sakit akibat terjatuh di sesi latihan bebas ketiga, tetapi hal itu tak memengaruhi performanya pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB.

El Diablo –julukan Quartararo– tak menyangkal bahwa ia merasakan rasa sakit, tetapi ada masalah yang lebih besar ketimbang kondisi pinggulnya pasca-kecelakaan. Masalah tersebut adalah tentang kondisi ban, di mana Quartararo masih kesulitan dalam menentukan pilihan.

“Kondisi fisik saya akan baik-baik saja saat balapan. Memang akan menyakitkan, namun menyelesaikan balapan tidak akan menjadi masalah,” ungkap Quartararo, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/10/2020).

“Masalah yang lebih besar dari pinggul saya saat balapan nanti adalah ban,” tambah pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Selama sesi kualifikasi, Quartararo mengaku merasakan rasa sakit yang luar biasa. Bahkan rasa sakit tersebut semakin membuat pembalap berusia 21 tahun itu was-was ketika cuaca di Aragon dalam keadaaan dingin.

“Saya merasakan sakit di kaki saya, dan dalam cuaca dingin saya juga tidak bisa merasakan jari-jari saya. Saya sedikit takut karena itu menyakitkan saat ini,” lanjutnya.

Namun begitu, Quartararo berhasil melawan rasa sakit tersebut. Tanpa diduga ia pun mampu menyelesaikan catatan waktu 1 menit 47,076 detik dan menempatkan dirinya untuk start paling depan di MotoGP Aragon 2020.

“Saya sebenarnya tidak mengira akan tampil begitu baik dalam kualifikasi karena saya belum merasa begitu baik sepanjang akhir pekan. Tetapi, saya senang bisa membuat putaran yang bagus,” sambungnya.

Hasil kualifikasi ini tentu menjadi modal baik untuk Quartararo demi mengumpulkan pundi-pundi poin di MotoGP Aragon 2020. Pasalnya, saat ini ia merupakan pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dan hanya unggul tipis 10 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Vinales Khawatir Dengan Hal Berikut Ini Di MotoGP Aragon 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here