Berita MotoGP – Siapa yang tidak kangen dengan performa Rider Repsol Honda Marc Marquez di seri MotoGP 2020 ini. Saat ini Baby Alien tengah dalam masa pemulihan paska operasi karena cedera yang aia alami. Namun menurut pengamat Marquez bakal bisa kembali pada seri Catalunya.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berjuluk The Baby Alien itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun sang juara bertahan juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus menjalani operasi pemasangan pelat pada lengan kanannya.

Setelah operasi tersebut, kondisi Marquez sejatinya dapat membaik dengan cepat. Bahkan, pembalap 27 tahun itu berencana untuk ikut serta dalam balapan seri berikutnya yang dilangsungkan seminggu setelahnya.

Kendati demikian, saat terjun di sesi kualifikasi, kondisi Marquez malah memburuk. Honda melihat kondisi Marquez masih jauh dari kata bugar. Maka dari itu, mereka pun undur dari gelaran MotoGP Andalusia 2020.

Petaka kemudian mendatangi Marquez pada awal Agustus 2020. Sebab, pelat yang digunakan untuk memperbaiki tulang lengan kanan Marquez rusak. Pada akhirnya, The Baby Alien harus menjalani operasi lagi. Disebutkan bahwa Marquez kini harus menepi selama dua hingga tiga bulan.

Jika melihat jangka waktu yang ada, sejumlah pihak menilai Marquez akan bisa comeback pada gelaran MotoGP Catalunya 2020. Balapan itu sendiri akan diselenggarakan pada Minggu 27 September 2020 malam WIB.

Dengan kata lain, Marquez telah beristirahat selama delapan pekan sejak ia menjalani operasi kedua. Selain itu, MotoGP Catalunya juga dianggap sebagai seri yang tepat bagi Marquez untuk comeback. Karena, itu adalah balapan di rumah sendiri bagi Marquez.

The Baby Alien pun memiliki catatan bagus kala melaju di Sirkuit Catalunya. Selama tujuh musim berkarier di pentas MotoGP, Marquez sebanyak enam kali meraih podium di sirkuit tersebut.

Satu-satunya musim gagal mendapatkan podium di MotoGP Catalunya adalah pada 2015. Akan tetapi, hal itu terjadi karena The Baby Alien mengalami kecelakaan, sehingga tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis.

Peluang Lorenzo Balik MotoGP Terancam Karena Ducati Lebih Pilih Cari Rider Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here