Berita MotoGP – Carlo Pernat sebagai pengamat senior MotoGP mengatakan peluan Jorge Lorenzo untuk kembali ke MotoGP terancam tertutup. Menurutnya jika Lorenzo benar – benar ingin kembali dia harus mencari tim lain, karena Ducati sudah tidak akan meliriknya lagi.

Lorenzo memang dinilai punya kans untuk kembal mentas di MotoGP pada musim depan. Sebab, namanya disebut-sebut turut menjadi kandidat pembalap yang akan membela Ducati di MotoGP 2021.

Ducati memang diketahui belum merampungkan line-up pembalapnya di tim pabrikan serta satelit untuk MotoGP 2021. Mereka baru mengontrak Jack Miller di tim pabrikan dan Tito Rabat di tim satelit Reale Avintia Ducati.

Di tim pabrikan, Ducati sendiri telah dipastikan takkan bisa melanjutkan kerja sama dengan Andrea Dovizioso. Sebab, runner-up tiga musim beruntun MotoGP itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di Ducati yang berakhir pada penghujung musim 2020.

Kini, sejumlah nama pun dikaitkan dengan Ducati untuk mengisi satu posisi tersisa di samping Miller. Salah satu kandidat yang disebutkan adalah Lorenzo. Sebab, juara dunia tiga kali MotoGP itu sudah memiliki pengalaman mengendarai motor Ducati.

Lorenzo pernah membela Ducati dalam kurun waktu 2017-2018. Meski sempat kesulitan beradaptasi di awal kedatangannya, pembalap berjuluk Por Fuera itu akhirnya bisa tampil dengan apik di musim kedua membela Ducati.

Sayangnya, kala kinerjanya tengah memuncak bersama Ducati, Lorenzo harus pergi. Sebab, ia sudah menjalin kesepakatan dengan Repsol Honda di MotoGP 2019. Namun, kinerja Lorenzo yang buruk bersama Honda di sepanjang musim 2019 membuat sang pembalap akhirnya memutuskan pensiun.

Lorenzo sendiri kini telah menjalani peran baru di MotoGP 2020, yakni dengan menjadi pembalap penguji atau test rider bagi Yamaha. Jika Ducati tertarik untuk meminangnya kembali, Lorenzo tentu saja punya peluang menjalani balapan lagi di MotoGP.

Tetapi, Pernat menepis kemungkinan itu. Sebab, Ducati dinilai lebih tertarik meminang pembalap muda yang bisa menjadi investasi di masa depan bagi tim.

“Lorenzo tidak lagi bersaing sekarang (untuk tempat di Ducati pada MotoGP 2021). Itu adalah sebuah kemungkinan, tetapi Ducati memilih untuk mengikuti jalur tersebut dari anak-anak muda berbakat,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (3/9/2020).

Percepat Kesembuhan Lengan Marc Marquez Dibalut Armor Besi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here