Berita Liga Champions – Ciro Immobile merupakan mantan pemain Borussia Dortmund. Dan ketika dia bertemu mantan timnya dia nampak bermain sungguh luar biasa. Immobile didatangkan Dortmund pada musim panas 2014 untuk menggantikan Robert Lewandowski yang pindah ke Bayern Munich. Sempat terjadi tarik-ulur pada proses transfernya, karena Immobile dimiliki Juventus dan Torino.

Immobile akhirnya pindah dengan banderol 17,5 juta euro. Punya rekor gol apik di Torino dengan 23 gol dari 34 laga, Immobile ternyata tidak bisa mengulanginya bareng Dortmund.

Yang ada Immobile malah kesulitan beradaptasi dengan gaya main Juergen Klopp kala itu dan cuma membuat 10 gol dari 34 laga. Bahkan Immobile cuma bikin tiga gol di Bundesliga.

Setelah itu, Immobile sempat dipinjamkan ke Sevilla dan Torino, sebelum kariernya melejit lagi bareng Lazio. Bersama klub ibukota itu, Immobile sudah bikin 127 gol dari 182 penampilan.

Gol terakhir Immobile pun dibuat dengan manis, yakni saat Lazio mengalahkan Dortmund 3-1 di Olimpico Roma, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, pada matchday I Grup F Liga Champions.

Immobile membuat gol pembuka pada menit keenam dan juga assist untuk gol Jean-Daniel Akpa Akpro pada menit ke-76. Sebuah penampilan yang paripurna di depan klub yang pernah menyia-nyiakannya itu.

“Saya selalu katakan sejak dulu bahwa saya datang ke Dortmund di saat yang kurang tepat, dan sedang ada regenerasi tim. Saya bukannya anti kritik karena saya selalu melihat betul kondisi sekitar. Saya tahu kapan harus disanjung dan dikritik,” ujar Immobile seperti dikutip One Football.

“Saya membuang peluang emas, saya menyia-nyiakan banyak peluang, tapi saya harap bisa mencetak gol lebih banyak bersama Lazio dan timnas, ketimbang yang saya buang-buang,” sambung Immobile.

Ronaldo Kemungkinan Akan Melewatkan Pertandingan vs Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here