Lawan Benevento, Juventus Istirahatkan Cristiano Ronaldo

0
38

Liga Italia | Sepakbola.id – Liga Italia Musim 2020-2021 bakal memasuki Matchday kesembilan akhir pekan ini, dimana Juventus bakalan melakoni laga tandang melawan Benevento pada Minggu 29 November 2020. Mengingat lawan yang dihadapi bukanlah tim besar, Pelatih, Juventus, Andrea Pirlo, disebut oleh Sky Sport Italia akan mencadangkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo. Sebab, melawan Benevento dinilai menjadi waktu yang tepat untuk melakukan rotasi pemain.

Semenjak dinyatakan pulih dari Virus Corona (Covid-19) pada akhir Oktober 2020, Ronaldo sejatinya selalu dilibatkan dalam semua pertandingan yang dilakoni Juve. Hasilnya pun bisa dibilang memuaskan, karena dari lima kali bertanding, CR7 sukses mengemas enam gol dan satu assist.

Saat ini, Ronaldo juga tengah bersaing dengan bomber gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dalam perebutan status top skor Liga Italia. Untuk sementara, Ibra berada di posisi puncak dengan koleksi 10 gol.

Sementara itu, Ronaldo ada di urutan kedua dengan perbedaan dua gol. Meski demikian, dalam pertandingan giornata kesembilan Liga Italia akhir pekan ini, Ibra dipastikan tak bisa bertanding membela Milan lantaran mengalami cedera hamstring.

Berkaca dari kondisi Ibra tersebut, maka Pirlo pun mempertimbangkan untuk mencadangkan Ronaldo. Sebab, meski saat ini kondisi CR7 masih bugar, namun factor kelelahan akan membuat seorang pemain lebih rentan mengalami cedera.

Baca juga : Mandzukic Masih Bungkam Soal ‘Didepak’ Juve Secara Sepihak | Sepakbola.id

Selain itu, Juve juga memiliki deretan penyerang yang membutuhkan menit bermain. Jika Ronaldo dicadangkan, maka Pirlo bisa memasukkan Paulo Dybala sebagai rekan duet Alvaro Morata di lini depan.

Selain Ronaldo, Danilo juga kemungkinan bakal diistirahatkan jika Leonardo Bonucci sudah bugar dan siap menjalani pertandingan. Sayangnya, Giorgio Chiellini dan Merih Demiral masih harus absen karena cederanya belum pulih.

Kendati demikian, Juventus sejatinya punya modal apik untuk melakukan lawatan ke markas Benevento. La Vecchia Signora kini dalam tren positif karena tak terkalahkan di lima laga terakhir mereka dalam berbagai kompetisi.

Sebanyak empat laga di antaranya berakhir dengan kemenangan, sementara satunya lainnya berujung imbang. Kemenangan teranyar didapat Juventus saat menjamu Ferencvaros dalam matchday keempat fase grup Liga Champions 2020-2021. Dalam laga tersebut, Juventus menang dengan skor 2-1.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here