Meski Pindah Ke KTM, Petrucci Tak Mau Lupakan Jasa Ducati

0
32

MotoGP | Sepakbola.id – Danilo Petrucci musim sudah tidak membalap lagi barengan tim Merah Ducati, dia resmi pindah dan bergabung dengan KTM, namun Petrucci tetap mengenang jasa Ducati yuang memberikannya ruang berkembang selama ini. Meski akan memulai petualangan baru bersama KTM, tetapi Petrucci menikmati waktunya bersama Ducati. Apalagi, ia telah memperkuat Ducati sejak 2015, di mana ia memperkuat tim Pramac selama empat musim dan dua tahun bersama tim pabrikan.

Prestasi terbaik pun telah diraih Petrucci saat bergabung dengan tim pabrikan pada musim 2019. Dua kemenangan pun telah diraih Petucci, di mana ia berhasil memenangi balapan di MotoGP Italia 2019 dan MotoGP Prancis 2020.

Selain beberapa prestasi yang telah ia raih, Petrucci juga mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas memudahkannya dalam proses pemindahan. Ia senang karena Ducati telah memberi tahunya lebih awal bahwa ia akan berpisah dengan Ducati.

Baca juga : Dovizioso Kembali Pikirkan Tawaran Pengganti Marquez Di Repsol Honda | Sepakbola.id

Pasalnya, kondisi tersebut memungkinkan ia untuk mencari tim lain agar tetap mentas di ajang MotoGP 2021. Hasilnya, ia mendapatkan diri bergabung dengan KTM Tech3 dan menjadi tandem untuk Iker Lecuona.

“Penting bagi saya untuk berterima kasih kepada Ducati atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya,” ungkap Petrucci, mengutip dari Speedweek, Sabtu (5/12/2020).

“Mereka memungkinkan saya memenangkan dua balapan di MotoGP. Mereka memungkinkan saya untuk mencari pekerjaan dengan pabrikan lain pada tahap awal. Saya tidak sabar untuk memulai tahun depan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Petrucci sudah tidak sabar untuk segera menggeber motor RC16. Ia mengaku masih harus bersabar untuk mencoba motor barunya tersebut karena ia baru mengendarai RC16 pada Februari 2021.

“Saya sangat penasaran dengan motor baru in. Sayangnya, mereka telah kehilangan ‘konsesi’ mereka, sehingga pengujian tanpa batas tidak lagi memungkinkan,” lanjutnya.

“Jadi saya tidak akan mengendarai sepeda untuk pertama kalinya hingga Februari. Tapi kami sudah mengerjakan terowongan angin sebelumnya. Itu sangat penting karena kecepatan tertinggi adalah masalah bagi saya tahun ini,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here