Repsol Honda Ungkapkan Perkembangan Marc Marquez Sudah semakin Bagus

0
54

MotoGP | Sepakbola.id – Sudah lebih dari 6 minggu ini marc Marquez rehat dari operasi bedah ketiganya. Repsol Honda memberikan kabar terbaru mengenai ridernya tersebut. Bahwa Perkembangan sudah bagus sekali. Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada 19 Juli 2020. The Baby Alien lantas menjalani operasi bedah pertama pada 21 Juli 2020 di Barcelona. Hanya selang tiga hari kemudian, ia sudah diizinkan naik motor lagi pada MotoGP Andalusia.

Keputusan tim medis MotoGP itu berakibat fatal. Marc Marquez mundur dari lomba karena mengalami rasa sakit. Ternyata, pembalap berusia 27 tahun itu membutuhkan operasi kedua pada awal Agustus 2020. Cederanya tidak kunjung membaik hingga harus naik meja operasi lagi pada Desember silam.

Dari operasi ketiga, terungkap Marc Marquez mengalami pseudoarthrosis. Kondisi tersebut terjadi ketika tulang tidak mampu memulihkan patahan setelah operasi kedua. Enam pekan setelah operasi ketiga itu, sang pembalap menjalani pemeriksaan di Madrid.

“Marc Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber. Juara dunia delapan kali itu mengunjungi dokter enam pekan setelah operasi ketiga pada 3 Desember 2020 untuk infeksi pseudoarthrosis di tulang humerus kanan,” bunyi pernyataan resmi Honda Racing Corporation (HRC), dilansir dari Crash, Sabtu (16/1/2021).

“Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan terlihat dari hasil evaluasi. Marquez akan melanjutkan perawatan antibiotik dan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya,” imbuh pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, Repsol Honda memastikan Marc Marquez belum melakukan latihan apa pun. Sebab, pembalap bernomor motor 93 itu masih fokus menjalani proses rehabilitasi setelah operasi bedah.

Terkait pemulihan, seorang dokter bernama Angel Villamor menyebut semuanya tergantung pemulihan kalus. Andai kalus tulang itu terbentuk dengan baik, pemulihan dapat berlangsung sekira dua bulan sejak operasi.

“Jika segalanya berjalan baik, sekira dua bulan tubuh Anda bisa membentuk kalus dan bergantung pada humerus untuk menunjang aktivitas fisik,” terang Dokter Angel Villamor, dilansir dari AS.

Sekadar informasi, kalus lunak terbentuk dari sel osteoblas. Sel tersebut kemudian membentuk tulang yang berlubang-lubang pada kolagen sehingga terbentuk belat alami yang menghubungkan ujung-ujung kedua tulang yang patah. Maka, pembentukan kalus itu sangat krusial bagi Marc Marquez.

Tes Pramusim Di Malaysia Gagal, MotoGP Perpanjang Jadwal Pramusim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here