Dovizioso Kembali Pikirkan Tawaran Pengganti Marquez Di Repsol Honda

0
35

MotoGP | Sepakbola.id – Operasi ketiga Marc Marquez mewajibkannya istirahat untuk memulihkan diri paling cepat adalah 6 bulan. Hal ini membawa tuah kepada Andrea Dovizioso, karena dia erat dikaitkan bakal sementara waktu menggantikan posisi Dari Marc Marquez. Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol. Operasi itu berlangsung selama delapan jam dan tanpa kendala apapun sehingga Marquez kini akan menjalani proses pemulihan.

The Baby Alien –julukan Marquez– butuh waktu cukup lama untuk pulih dari cederanya. Saat Marquez absen, kabar Honda mengincar Dovizioso yang tidak terikat dengan tim mana pun behembus kencang.

Namun, sebelum ini, kabar Honda mengincar tanda tangan Dovizioso juga sempat beredar. Saat itu, Dovizioso tidak memberikan jawaban soal akan menerima pinangan Honda atau tidak.

Baca juga : Alzamora Katakan Marquez Bakal Semakin Berbahaya Jika Pulih Dari Cidera | Sepakbola.id

Dovizioso hanya menyatakan, bahwa akan memikirkan setiap tawaran yang datang kepadanya. Dovizioso tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan karena berkaitan dengan masa depannya sebagai pembalap.

“Ini dunia balap. Saya bebas, tetapi bukan berarti akan langsung bilang ‘ya’ jika mereka memanggil saya. Saya akan memikirkannya. Jadi, tergantung apa yang mereka tawarkan kepada saya,” kata Dovizioso, mengutip dari Crash, Sabtu (5/12/2020).

“Ini berlaku untuk semua tim (tidak hanya Honda). Setelahnya, saya akan putuskan. Untuk tahun depan, hal positif dari keputusan kami adalah kami bebas dan akan memantau perkembangan selanjutnya. Akan tetapi, tidak melihat Marquez pada 2021, saya pikir itu mustahil,” tuturnya.

Dovizioso memiliki kemampuan dan segudang pengalaman untuk membela Honda meski belum pernah menjuarai MotoGP. Selain itu, Dovizioso pun pernah menjadi bagian Honda pada musim 2008-2011 sehingga tidak asing dengan RC213V.

Jika Honda ingin memiliki dua pembalap kuat saat Marquez absen, Dovizioso adalah jawabannya. Kombinasi Dovizioso dan Pol Espargaro akan memperbesar peluang Honda untuk meraih hasil apik dalam setiap balapan di musim depan.

Namun, pertanyaannya sekarang, apakah Dovizioso mau hanya menjadi pembalap pengganti Marquez selama beberapa bulan? Honda harus memutar otak untuk merekrut Dovizioso agar mau bergabung meski cuma sebagai pengganti Marquez.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here