Kedatangan Cruthclow Di Yamaha Dapat Sambutan Baik Dari Quartararo

0
53
Fabio Quartararo

MotoGP | Sepakbola.id – Rider baru di Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengharapkan perubahan besar pada Yamaha dengan datangnya Cal Crutchlow. Yamaha memang merekrut Crutchlow untuk menjadi test rider atau pembalap penguji di MotoGP 2021. Dia menggantikan peran Jorge Lorenzo yang tak diperpanjang kontraknya usai tampil buruk di tes Portugal.

Quartararo pun menyambut dengan gembira kehadiran Crutchlow. Sebab, sang pembalap punya banyak pengalaman dalam mengembangkan motor balap. Ia sudah terlibat langsung dalam pekerjaan tersebut di Honda.

Dengan kondisi ini, Crutchlow diyakini bisa membantu Yamaha mengatasi banyak masalah yang muncul pada motor balapnya. Quartararo merasakan betul masahal itu di sepanjang MotoGP 2020.

Akibat masalah teknis yang timbul, Quartararo bahkan harus melupakan peluang untuk merebut gelar juara. Alih-alih bersaing, ia justru tercecer ke urutan ketujuh di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Baca juga : Enea Bastianini Siap Kejutkan MotoGP 2020 | Sepakbola.id

Mendapati kondisi ini, Quartararo tentu saja merasa begitu kecewa. Tetapi, pembalap berjuluk El Diablo itu yakin Yamaha bakal segera mengatasinya karena mereka sudah menganalisisnya dengan baik dan melihat kondisi langsung yang ada di musim 2020.

“Pihak Yamaha sudah melihatnya (kondisi motor) dan bekerja keras. Jadi, mereka akan menemukan sesuatu dan mudah-mudahan kami dapat memulai tes dengan sangat baik,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (4/12/2020).

“Ada juga Cal Crutchlow. Jadi, saya berharap mereka termotivasi dan siap untuk menyelesaikan masalah yang ada,” lanjutnya.

Musim depan, Quartararo memang berharap bisa mendapatkan motor dengan kinerja yang sangat baik. Sebab, dengan status barunya sebagai pembalap tim pabrikan, ia ingin menuai hasil yang jauh lebih baik lagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here