Alzamora Katakan Marquez Bakal Semakin Berbahaya Jika Pulih Dari Cidera

0
49

MotoGP | Sepakbola.id – Emilio Alzamora manajer dari Marc Marquez mengatakan kliennya bakal semakin kuat jika dia sukses sembuh dari operasi ketiga yang baru saja dia lakukan. Alzamora juga yakin proses penyembuhan pasca Operasi pasti lancar. Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020. Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang yang patah.

Operasi yang berlangsung selama delapan jam itu berjalan lancar. Marquez pun akan memulai proses pemulihannya. Akan tetapi, beredar kabar yang menyebutkan Marquez butuh waktu hingga enam bulan untuk pulih total.

Alzamora tidak menanggapi kabar tersebut. Bagi Alzamora, hal terpenting adalah Marquez akan pulih dari cederanya. Dia yakin Marquez akan mengejutkan banyak orang setelah pulih.

Alzamora menilai Marquez akan memberi banyak kegembiraan pada Honda saat mulai membalap lagi. Dia percaya pembalap asal Spanyol itu tidak akan melemah, seperti prediksi banyak orang, ketika tampil di MotoGP 2021.

Baca Juga : Operasi Ketiga Marc Marquez, Perlu 6 Bulan Untuk Masa Penyembuhan | Sepakbola.id

“Hal terpentingnya adalah bahwa Marc (Marquez) akan pulih. Dia selalu mengejutkan. Dalam situasi-situasi seperti ini, sebagai atlet, dia akan mengejutkan lagi,” ujar Alzamora, dikutp dari GP One, Sabtu (5/12/2020).

“Saya yakin Marc akan kembali dalam kondisi lebih kuat dari operasi ketiga ini dan memberikan kami kegembiraan lebih besar dari sebelumnya. Waktu yang akan berbicara, kalau operasinya berjalan baik, waktu pemulihannya akan sangat bagus,” tuturnya.

Jika Marquez absen selama enam bulan, siapa pembalap yang menggantikan posisinya pada awal musim depan? Ada kabar menyebutkan, bahwa mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang akan mengisi tempat The Baby Alien.

Jika Honda ingin memiliki dua pembalap kuat saat Marquez absen, Dovizioso adalah jawabannya. Kombinasi Dovizioso dan Pol Espargaro akan memperbesar peluang Honda untuk meraih hasil apik dalam setiap balapan di musim depan.

Namun, Honda harus memberikan penawaran menarik bagi Dovizioso. Sebagai pembalap papan atas, Dovizioso kemungkinan enggan cuma menjadi pengganti Marquez selama beberapa bulan. Jika Dovizioso tidak datang, Honda mungkin akan kembali menunjuk pembalap penguji mereka, Stefan Bradl, seperti musim lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here