Berita MotoGP – Franco Morbidelli mulai mewaspadai dua rider dari Suzuki yakni Joan mir dan Alex Rins. Dia semakin ngeri ketika melihat penampilan duet tersbeut di MotoGP Aragon, pekan lalu. MotoGP Teruel 2020, yang menjadi seri ke-11 dalam gelaran MotoGP 2020, akan kembali dipentaskan di sirkuit Aragon seperti halnya seri MotoGP Aragon 2020 pada akhir pekan lalu.

Saat itu rider-rider Suzuki memang sukses unjuk gigi. Dua ridernya bahkan naik podium dengan Alex Rins jadi pemenang dan Joan Mir di posisi ketiga. Keduanya mengapit rider Repsol Honda Alex Marquez.

Dalam laju apik rider-rider Suzuki itu, ada sejumlah pebalap yang kena diasapi di Aragon. Morbidelli salah satunya.

Sempat berada di barisan depan, ia disalip Rins yang tancap gas dari posisi start ke-10. Setelah itu, giliran Joan Mir yang berhasil melewati Franco Morbidelli.

Dibandingkan rival-rivalnya motor Suzuki acapkali baru bisa memperlihatkan aksi di paruh kedua balapan. Dengan kata lain, jarang sekali bisa langsung gas pol di awal. Maka apa yang terjadi di Aragon akhir pekan lalu bikin Franco Morbidelli ngeri. Ia tampak mewaspadai tren serupa dalam MotoGP Teruel 2020 di akhir pekan.

“Aku melihat Suzuki dalam kondisi amat bagus di balapan ini. Ketika Anda melihat mereka dalam ‘mode’ semacam itu langsung di awal race, Anda harus ngeri,” katanya seperti dilansir Autosport.

“Aku pun takut karena memang menduga Suzuki akan menekan, tapi tidak sedini itu dalam balapan. Kalau tidak salah Rins menyalipku di lap ketiga. Aku terkesan dengan hal itu.”

“Yang dapat Anda lihat saat berada di belakang meereka adalah bahwa mereka punya grip luar biasa dan juga luar biasa saat keluar dari tikungan, dan mereka juga melaju di level yang berbeda,” tutur Franco Morbidelli soal aksi rider-rider Suzuki di Aragon.

Jadi Kandidat Juara Terkuat, Joan Mir Santai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here