Kehilangan Banyak Pemain, Klopp Gak Bakal Belanja Pemain Belakang

0
779

Liga Inggris | Sepakbola.id – Liverpool sampai saat ini masih mengalami krisis pemain belakang, membuat sang pelatih Jurgen Klopp Bingung. Namun Klopp meyakinkan diri tidak akan belanja bek baru di bursa transfer Januari 2021 mendatang. Sebagaimana diketahui, stok bek tengah Liverpool menipis seiring cederanya Virgil van Dijk pada 17 Oktober 2020. Pemain belakang asal Belanda itu dibekap cedera ligamen lutut dan diperkirakan bakal menepi hingga akhir musim.

Celakanya, Joe Gomez ikut-ikutan cedera pada November silam. Pemain berpaspor Inggris itu juga diprediksi menepi sampai musim 2020-2021 rampung. Praktis Liverpool hanya punya Joel Matip sebagai bek tengah senior yang siap tempur.

Itu pun Joel Matip turut masuk ruang perawatan. Jadilah Liverpool menarik Fabinho yang berposisi sebagai gelandang bertahan, untuk mengisi tempat di bek tengah. Menipisnya stok bek tidak terlepas dari keputusan klub menjual Dejan Lovren pada musim panas 2020.

Kondisi itu tidak membuat Jurgen Klopp resah. Ia memilih untuk tidak mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim dingin 2021. Pria berkacamata itu berdalih pandemi Covid-19 tidak memungkinkan klub untuk belanja bek baru.

“Saya tidak bisa bilang kami pasti tidak mendatangkan siapa pun. Hanya saja, sepertinya sulit karena situasi dunia saat ini,” tegas Jurgen Klopp, sebagaimana dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (8/1/2021).

Lelaki berusia 53 tahun itu menerangkan, andai Liverpool menghadapi krisis ini dalam situasi normal, sudah pasti mereka akan bereaksi dengan membeli bek baru. Sayangnya, situasi dunia benar-benar tidak memungkinkan.

“Namun, kami tidak berada dalam situasi itu sehingga saya tidak tahu apakah sesuatu akan terjadi atau tidak. Kami harus mengatasi situasi tersebut seperti apa yang kami lakukan selama ini,” lanjut Jurgen Klopp.

Jika berkaca pada laga Southampton vs Liverpool, solusi yang dimaksud Jurgen Klopp jelas memainkan Fabinho dan kapten Jordan Henderson sebagai duet bek tengah. Bila melihat hasil akhirnya, Liverpool tumbang dengan skor tipis 0-1 gara-gara antisipasi yang buruk dalam situasi bola mati.

Sebetulnya, Liverpool masih bisa mengandalkan bek-bek muda semacam Rhys Williams, Nathaniel Phillips, dan Sepp van den Berg. Kepercayaan yang diberikan oleh Jurgen Klopp kepada pemain-pemain muda itu mungkin saja akan berbuah manis di kemudian hari.

Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Kembali Kehilangan Pemain karena Cidera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here