Berita MotoGP – Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 Jian Mir Tak mau ambil pusing dengan tekanan dan ekspektasi orang – orang. Dia hanya fokus untuk memburu kemenangan di setiap seri. Mir menduduki posisi ketiga di MotoGP Aragon yang berlangsung hari Minggu (18/10/2020). Pebalap Spanyol itu berada di belakang Alex Rins dan Alex Marquez yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua.

Hasil tersebut menambah koleksi poin Mir menjadi 121 poin dari 10 race yang telah diikuti. Rider 23 tahun itu berhasil menggeser Fabio Quartararo dari puncak klasemen sementara dengan margin enam poin.

Pencapaian Joan Mir menempati puncak klasemen sementara juga cukup menarik. Selama sepuluh balapan ini, dia belum pernah sekalipun meraih podium pertama.

Walaupun belum pernah keluar sebagai yang tercepat, Mir terbukti lebih konsisten masuk tempat kedua atau ketiga. Jawara Moto3 2017 itu tercatat menjadi pebalap terbanyak yang naik podium, yakni lima kali.

Dengan empat balapan tersisa, Mir pun difavoritkan bisa mengakhiri MotoGP 2020 dengan titel juara. Di tengah ekspektasi itu, dia belum mau berpikir muluk-muluk meraih jawara dan lebih menargetkan kemenangan perdananya.

“Memang benar kami menunjukkan konsistensi yang serius. Ini mungkin bagian tersulit dari kejuaraan, selalu naik podium meski dengan sedikit masalah,” kata Mir, dilansir dari Speedweek.

“Lebih mudah saat motor dan semuanya berjalan sempurna, tapi yang terpenting adalah mendapatkan hasil yang baik, bahkan saat anda berusaha keras. Itulah mengapa saya memimpin saat ini, saya rasa hal tersebut menjadi kunci sepanjang balapan ini,” dia menambahkan.

“Selain itu pendekatan saya kepada Kejuaraan Dunia; Saya mengikuti balapan demi balapan, saya tak terlalu memikirkan titel juara. Namun, saya menginginkan lebih di setiap race,”.

“Ketimbang pebalap lain, saya mungkin tak terlalu banyak memikirkannya. Saya menginginkan gelar seperti mereka semua, tapi saya lebih menargetkan kemenangan,” demikian kata Joan Mir soal peluangnya meraih kampiun MotoGP 2020.

Jadwal MotoGP Teruel 2020, Di Sirkuit Aragon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here