Klopp Sampai Pusing Liverpool Kok Bisa Mandul

0
186
Jurgen Klopp

Liga Inggris | Sepakbola.id – Jurgen Klopp nampaknya lagi pusing dengan performa anak asuhnya di Liverpool. Karena dalam 3 pertandingan terakhir di Premiere League Inggris timnya sama sekali tidak mencetak gol. Pada laga teranyar di pekan ke-18 Liga Inggris, Liverpool ditahan imban tamunya, Manchester United di Stadion Anfield pada Minggu 17 Januari 2021. The Reds—julukan Liverpool—hanya bisa bermain seri tanpa gol dengan skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Catatan statistik yang ditampilkan laman Premier League, memperlihatkan pasukan Jurgen Klopp berhasil menguasai bola dengan presentase 65,7%. Liverpool berhasil melakukan 17 kali tembakan.

Liverpool juga lebih unggul dalam melakukan operan dengan melakukan 667 operan. The Reds juga lebih baik dengan berhasil melakukan 865 sentuhan.

Butuh waktu 34 menit bagi Man United untuk melepaskan percobaan gol dan mereka hampir saja menciptakan gol. Hanya saja tendangan bebas Bruno Fernandes melebar beberapa inci dari tiang gawang.

“Tak ada penjelasan yang mudah. Kami selalu menyia-nyiakan peluang bahkan dalam laga-laga yang kami menangkan,” kata Klopp seperti dikutip AFP via Antara, Senin (18/1/2021).
“Kami harus bagus untuk mendapatkan poin. Saya kira kami cukup bagus untuk mendapatkan tiga poin tetapi kami tidak mencetak gol.”

“Momen-momen ini terjadi dalam sepakbola. Ada momen di mana Anda tak bisa menjelaskan mengapa Anda mencetak gol dari semua sudut, seperti kami lakukan melawan Crystal Palace (saat menang 7-0).”

“Anda mesti menciptakan dan menciptakan dan menciptakan dan kemudian Anda pasti menciptakan gol,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Sedangkan saat melawan Newcastle United, anak asuh Klopp tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya berhasil meraih satu poin usai bermain imban tanpa skor.

Catatan negatif dari tiga laga membuat posisi Liverpool terus menurun. Setelah sempat digusur oleh Man United dari posisi teratas klasemen, The Reds kini menempati urutan keempat dengan meraih 34 poin, berjarak tiga angka dari Man United.

Sadio Mane Merasa Wasit Paul Tierney Tidak Adil Dalam Memimpin Duel Liverpool vs Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here