Tampilan Jorge Martin Ketika Naiki Motor Ducati Barunya

0
117

MotoGP | Sepakbola.id – Rider baru Pramac Ducati, Jorge martin akhirnya kesampaian menaiki motor yang bakal dipacunya pada gelaran MotoGP 2021 mendatang. Martin sendiri belum pernah mengendarai motor di atas 1000cc. Pengalaman pertama pembalap rookie MotoGP 2021 itu terjadi di Sirkuit Cartagena, Spanyol dalam rangka mempersiapkan diri menjelang kompetisi baru bergulir.

Meski tak bisa mengendarai motor Desmosedici GP20 yang bakal ia gunakan di MotoGP 2021, namun Martin tetap diberikan motor yang tak kalah kuat, yakni Panigale V4S road bike miliki Ducati.

Martin pun tetap merasa senang dengan pengalaman baru yang telah diberikan oleh Ducati tersebut. Apalagi mengingat tes pramusim pada Februari 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia dibatalkan, maka Martin pun harus menunggu lebih lama lagi untuk menjajal motor MotoGP.

Bagi Martin, mengendarai motor besar itu seperti era baru baginya. Kini, pembalap yang menjadi juara dunia Moto3 2018 itu pun sudah semakin tidak sabar untuk segera memulap balapan MotoGP 2021.

“Awal era yang baru bagi saya! Setelah dua bulan tanpa kendarai motor jalan raya, namun hari ini saya memiliki perasaan yang luar biasa! (usai berlatih menggunakan Panigale V4S). Semakin tak sabar untuk terus bekerja!” terang Martin, dikutip dari instagram pribadinya, @88jorgemartin, Senin (18/1/2021).

MotoGP 2021 memang akan menjadi pengalaman pertama Martin tampil di kelas tertinggi pada ajang balapan tersebut. Ia pun tergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Pramac Ducati.

Nantinya Martin bakal berjuang bersama Johann Zarco yang juga baru bergabung dengan Pramac. Sebelumnya pembalap asal Prancis itu sudah membela tim satelit Ducati lainnya, yakni Reale Avintia pada MotoGP 2020.

Selain Martin, Ducati juga memiliki dua pembalap lain yang juga merupakan rider debutan. Kedua pembalap itu adalah Luca Marini dan Enea Bastianini yang membela bendera Reale Avintia atau Esponsorama Racing.

Menariknya, Bastianini dan adik tiri Valentino Rossi takkan memakai motor Desmosedici GP20 yang sama seperti Martin, apalagi menggunakan motor GP21. Tepatnya kedua rider muda itu akan mengendarai motor GP19 di tim satelit Ducati tersebut.

Tak Dapat Tim di MotoGP 2022 Mendatang, Dovizioso Kalem Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here