Curhat Suzuki Yang Putus Asa ketika MotoGP 2020 Bakal Dimulai

0
533
Joan Mir

MotoGP | Sepakbola.id – Davide Brivio Manajer dari Suzuki Ecstar mengatakan perjalanan timnya selama MotOGP 2020. Brivio kali ini menceritakan sisi yang belum pernah sama sekali dia ungkapkan. Ia mengatakan, Suzuki sebenarnya cukup yakin dengan persiapan yang telah mereka lakukan pada motor, terutama selama liburan musim dingin. Namun, awal musim ternyata tidak berjalan mudah bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

“Selama liburan musim dingin kami membuat sedikit perubahan pada mesin dan sasis. Perbaikan pada awalnya tidak bisa bekerja lebih baik. Tapi para insinyur di Jepang melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Brivio dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/12/2020).

Brivio mengakui Suzuki sempat hampir patah arang ketika Alex Rins yang merupakan salah satu andalan mereka justru mengalami cedera di balapan awal musim.

Terlebih situasi yang terjadi akibat pandemi membuat segala sesuatu semakin sulit untuk ditebak. Namun ditengah banyaknya ketidakpastian, Suzuki justru perlahan jadi tim yang paling konsisten seiring berjalannya musim.

Baca Juga : Usai Operasi Marc Marquez Sudah Boleh Tinggalkan Rumah sakit

“Fase awal adalah bencana. Kami mengalami saat-saat sulit. Ini sudah dimulai dengan awal musim ditunda karena pandemi. Kemudian Alex datang ke Jerez dalam kondisi sangat baik dan melukai dirinya sendiri,” ujarnya lagi.

Rasa percaya diri Suzuki pun meningkat terutama setelah berhasil meraih dua kali podium secara berturut-turut yakni saat mentas di seri Republik Ceko dan Austria. Brivio melihat pencapaian tersebut jadi titik balik timnya di MotoGP 2020.

”Titik balik terjadi di Austria. Setelah mendapatkannya lewat Rins di seri sebelumnya, saya kembali naik ke podium untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Sejak saat itu perasaan pembalap selalu positif dari balapan ke balapan selanjutnya,” tambah Brivio.

“Kami hanya meraih dua kemenangan, tapi kami lebih konsisten. Itu membantu kami di akhir musim. Saya akan memberi kami 9 dari 10 poin,” tandasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here