Resmi Latih PSG, Pochettino Sudah Siapkan Formasi Plus Pemain Yang Bakal diboyong

0
656

Corner Kick | Sepakbola.id – Paris Saint-Germain secara resmi memperkenalkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar mereka pada Sabtu 2 januari 2021 kemarin. Dia dikontrak selama 1,5 tahun. Baru juga duduk di kursi pelatih PSG, Mauricio Pochettino diberitakan sudah mengajukan empat nama pemain kepada manajemen untuk didatangkan. Sebanyak tiga nama didatangkan pada musim dingin 2021, sedangkan satu lagi didaratkan pada musim panas 2021.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Menurut laporan The Sun, sebanyak empat pemain itu adalah Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Christian Eriksen (Inter Milan) dan Lionel Messi (Barcelona).

Sebanyak tiga nama yang disebut di awal coba didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka per 1 Januari. Sementara negosiasi mendatangkan Lionel Messi akan dilakukan bulan ini, namun La Pulga –julukan Messi– baru didaratkan pada musim panas 2021 ketika kontraknya bersama Barcelona berakhir.

Sosok Lloris, Eriksen dan Alli bukanlah orang asing bagi Pochettino. Mereka sempat bekerja sama di Tottenham Hotspur dalam kurun 2014-2019. Perpaduan nama-nama di atas sempat membuat Tottenham bersaing di papan atas Liga Inggris dan finis di posisi dua Liga Champions 2018-2019.

Kesuksesan masa lalu bersama Tottenham, membuat Mauricio Pochettino tertarik kembali bekerja sama dengan ketiga nama di atas. Ditambah dengan kehadiran Lionel Messi pada musim panas 2021, lantas formasi apa yang digunakan Mauricio Pochettino bersama PSG?

Pelatih 48 tahun itu akan mengandalkan formasi yang biasa digunakannya bersama Tottenham, yakni 4-2-3-1. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Hugo Lloris.

Kemudian, empat bek sejajar diisi Colin Dagba, Marquinhos, Presnel Kimpembe dan Mitchel Bakker. Selanjutnya, Christian Eriksen dan Marco Verratti akan beroperasi sebagai gelandang double pivot.

Untuk posisi winger kanan akan ditempati Lionel Messi dan Neymar Jr bertugas di sisi sebelahnya. Dele Alli selanjutnya beroperasi sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal yang ditempati Kylian Mbappe.

Komposisi di atas dipercaya membuat PSG tak hanya melanjutkan dominasi di kompetisi domestik, namun juga bisa bersaing di jalur juara Liga Champions. Menarik menanti racikan PSG di bawah arahan Mauricio Pochettino.

Ini Nih Pesepak Bola Yang Ngaku Suka Sesama Jenis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here