Akhirnya! Persib Kembali Berlatih, Pelatih Awasi Tentang Kebugaran Pemain

0
551

Sepakbola.id, Akhirnya! Persib Kemabli Berlatih, Pelatih Awasi Tentang Kebugaran Pemain – Persib Bandung kembali menggelar latihan menatap Piala Menpora 2021. Kondisi kebugaran pemain disorot pelatih Robert Rene Alberts.
Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (1/3/2021), latihan bersama ini digelar. Ini merupakan sesi perdana sejak Shopee Liga 1 2020 dinyatakah kahar pada paruh pertama tahun lalu.

“Semua orang kembali ke lapangan, dengan harapan untuk masa depan. Itu langkah pertama, kita lakukan selangkah demi selangkah, kita harus pastikan kapan pun liga dimulai, kita sudah siap. Kita tak terburu-buru,” kata Robert dalam jumpa pers virtual seusai berlatih.

Dalam latihan tersebut, tampak bek Persib Achmad Jufriyanto yang telah selesai menjalani masa peminjaman dari Bhayangkara FC. Latihan diikuti oleh hampir seluruh pemain minus pemain asing dan Gian Zola.

Seperti diketahui saat ini penggawa asal Belanda Nick Kuipers masih melakukan isolasi setibanya dari Belanda, sedangkan Wander Luiz masih mengurus dokumen keberangakatannya ke Indonesia.

Gelandang Gian Zola juga absen karena mengalami cedera, sehingga membutuhkan waktu untuk menyembuhkan cederanya. “Zola dia cedera di kakinya tiga hari yang lalu, dia membutuhkan waktu penyembuhan,” kata Robert.

Dalam latihan itu, Persib juga melibatkan delapan pemain dari klub Liga 3 Bandung United. Ke delapan pemain itu adalah Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M. Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah dan Puja Abdillah.

“Kita mulai awalan yang ringan, karena pada prinsipnya mereka (pemain Bandung United) adalah pemain kita, kita berikan mereka jam terbang di Liga 3. Jadi ini kesempatan yang bagus, semua bisa terlibat,” ujarnya.

Robert mengatakan, secara umum kondisi kebugaran fisik para pemain tampak ‘berkarat’.Walau begitu, hal itu dianggapnya wajar karena pemain tak memiliki aktivitas kompetisi sejak satu tahun lamanya.

“Ini normal, kita tidak mengharapkan apa-apa. Sekarang kita hanya berikan waktu agar pemain terbiasa kembali, merasakan rumput, menyentuh bola dan merasakan kebersamaan di ruang ganti,” tuturnya.

Latihan Persib kali ini digelar secara tertutup. Awak media dan bobotoh pun tak diperkenankan meliput secara langsung, demi mencegah para pemain terpapar COVID-19.