Mantap, Suzuki Layangkan Tantangan Kepada Marc Marquez di MotoGP 2021

0
661

MotoGP | Sepakbola.id – Ada dua gelar yang mampu disabet Suzuki Ecstar pada gelaran MotoGP 2020 kemarin, hal ini ternyata belum membuat sang direktur Davideo Brivio Puas. Sang Direktur ingin menantang Marc Marquez dilintasan dan mendoakan Marquez agar cepat pulih dari cidera. Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 menjadi panggung kehebatan Suzuki. Progres yang mereka jalani sejak kembali ke MotoGP pada 2016, mulai berbuah manis. Gelar juara dunia di kategori pembalap berhasil disabet Joan Mir. Mereka sukses mengawinkannya dengan gelar juara di kategori tim.

Walau begitu, banyak yang meremehkan Suzuki dan Joan Mir. Sebab, Marc Marquez absen di sepanjang gelaran MotoGP 2020 mulai dari seri kedua hingga terakhir. Ketiadaan sang pembalap terbaik dinilai mengurangi keabsahan gelar juara dunia.

Hal itu disadari betul oleh Davide Brivio. Ia mendoakan agar Marc Marquez lekas pulih agar bisa segera mengaspal pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pria berpaspor Italia itu yakin timnya siap akan tantangan dari Marc Marquez.

“Saya sudah tidak sabar dengan tantangan itu. Seperti yang lain, kami berharap Marc Marquez dapat kembali dalam bentuk terbaik,” ujar Davide Brivio, dilansir dari Speedweek, Minggu (3/1/2021).

“Kami ingin menantangnya secara langsung guna melihat level kami ada di mana. Ini adalah bagian dari olahraga balap motor dan tentunya akan sangat menarik,” imbuh mantan petinggi Ducati Corse tersebut.

Tantangan boleh saja dilancarkan. Namun, kepastian kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP menjadi pertanyaan tersendiri. Sebab, proses pemulihan diperkirakan memakan waktu 2-6 bulan, terhitung sejak operasi ketiga pada awal Desember 2020.

Menurut seorang dokter di IQtra Medicina Avanzada, Dokter Angel Villamor, durasi pemulihan tergantung sepenuhnya pada pertumbuhan kalus. Andai segalanya berjalan lancar, sang pembalap bisa saja pulih dalam kurun waktu dua bulan.

“Jika segalanya berjalan baik, sekira dua bulan tubuh Anda bisa membentuk kalus dan bergantung pada humerus untuk menunjang aktivitas fisik. Jika tubuhnya merespons dengan baik, di area itu harus tumbuh kalus yang bisa Anda percaya untuk membantu kembali lagi naik motor,” ujar Dokter Angel Villamor, dikutip dari AS.

Sekadar informasi, kalus lunak terbentuk dari sel osteoblas. Sel tersebut kemudian membentuk tulang yang berlubang-lubang pada kolagen sehingga terbentuk belat alami yang menghubungkan ujung-ujung kedua tulang yang patah. Maka, pembentukan kalus itu sangat krusial bagi Marc Marquez.

GSX-RR Punya Suzuki Bakal Di Upgrade jadi Lebih Ngebut Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here