Sergio Ramos

Liga Spanyol – Sergio Ramos butuh 24 gol lagi untuk menyamakan jumlah golnya dengan legenda bek tengah Madrid, Fernando Hierro.

Rabu (4/11/2020) dini hari WIB kemarin, Sergio Ramos menyumbang satu gol dalam kemenangan Real Madrid atas Inter Milan 3-2 di lanjutan Liga Champions. Gol itu sangat spesial baginya.

Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid itu total kini sudah mencatatkan 100 gol di Real Madrid, sejak membela Los Blancos pada tahun 2005. Ramos memang rajin mencetak gol.

Pemain berusia 34 tahun itu mengemban tugas mengeksekusi penalti (sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus di tahun 2018). Ramos juga bisa cetak gol dari tendangan bebas, plus jago beradu bola-bola atas.

Dalam catatan Transfermarkt, Sergio Ramos masuk dalam daftar 20 pencetak gol terbanyak Real Madrid. Sergio Ramos sudah melampaui gol-golnya Roberto Carlos (70 gol), Guti (77 gol), dan menyamai golnya striker Fernando Morientes (100 gol).

Di urutan 10 pencetak gol terbanyak Real Madrid alias tepat di nomor 10, ada legenda Real Madrid yang juga bermain sebagai bek tengah. Dia adalah Fernando Hierro yang mencatatkan 124 gol!

Fernando Hierro membela Real Madrid dari tahun 1989 sampai tahun 2003. Hierro membuat 124 gol dari 587 penampilan.

Sedangkan Sergio Ramos, sudah membuat 100 gol dari 659 penampilan. Musim 2020/2021 masih panjang. Sergio Ramos masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya.

Meski begitu, kontrak Sergio Ramos bakal habis pada Juni musim panas mendatang. Jika kalau mau samai atau malah melebihi rekor gol Fernando Hierro, Ramos sepertinya harus bertahan lebih lama di Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here