Daripada Lorenzo, Crutchlow Lebih Oke Dijadikan Test Rider Ujar Jarvis

0
514

MotoGP | Sepakbola.id – Lin Jarvis Direktur Balap Yamaha di MotoGP memberikan komentarnya tentang performa test rider barunya Cal Crutchlow. Gara – gara masuknya Crutchlow pula, Test rider lawas Yamaha Jorge Lorenzo harus terdepak. Hal itu cukup terlihat ketika Lorenzo turun di uji coba Sirkuit Portimao, Portugal. Catatan waktu porfuera justru terpaut sangat jauh ketimbang para pembalap lain di lintasan.

Alhasil, Lorenzo pun tak bisa terlalu banyak membantu Yamaha di MotoGP 2020. Padahal, musim ini Yamaha justru membutuhkan sosok test rider yang siap membantu menemukan solusi pada YZR-M1.

“Jorge memang uji coba di Portimao, tapi sekali lagi, sudah lama ia tak mengendarai motor. Jadi, keputusan kami pada dasarnya karena Cal baru saja pensiun dari kompetisi semusim penuh,” ujar Jarvis dilansir dari laman Speewdeek, Rabu (16/12/2020).

“Sementara Jorge sudah setahun jauh dari kompetisi. Cal sendiri punya performa ‘tajam’, dan siap memulai tugasnya. Ia menunjukkan semangat pada tugas ini, jadi saat ini ia adalah opsi terbaik,” tambahnya.

Baca Juga : Meski Terseok Di MotoGP 2020, Quartararo Tetap Bikin Petronas Yamaha Tersenyum | Sepakbola.id

Keputusan menggaet Crutchlow sebagai test rider Yamaha musim depan dirasa sudah sangat tepat bagi Jarvis. Yamaha melihat rider asal Inggris itu punya ambisi lebih dan selalu termotivas untuk memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Kami sangat percaya pada opsi kami menggaet Cal. Saya rasa Cal pekerja keras sejati, dan sangat termotivasi memulai proyek ini,” ujarnya lagi.

“Kami takkan melakukan kesalahan yang sama dua kali, dan jelas program uji coba kami tahun depan akan lebih intensif. Sasis kami akan berubah tahun depan, dan kami butuh masukan dari Cal,” tandasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here