Ujian Suzuki Setelah Ditinggal Davide Brivio

0
40

MotoGP | Sepakbola.id – Shinichi Sahara Direktur Dari Suzuki Ecstar memberikan komentar tetnang kepergian Davide Brivio. Dia meminta kepada seluruh tim agar tak terlalu meratapi keprgian sang Maestro Manajemen balap tersebut. Sebagaimana diketahui, sebuah kabar mengejutkan hadir dari Tim Suzuki beberapa waktu lalu. Ya, Brivio secara mengejutkan meninggalkan perannya sebagai manajer Tim Suzuki yang sudah dijalaninya dalam lima musim terakhir.

Ya, Brivio sendiri memutuskan berpisah dengan Tim Suzuki demi mengejar tantangan baru di ajang balap Formula One (F1). Di F1, Brivio sendiri bakal menjabat sebagai CEO Tim Alpine yang juga bakal diperkuat oleh Fernando Alonso pada musim 2021.

Kepergian Brivio bisa menjadi kehilangan terbesar pada Tim Suzuki jelang tampil di kejuaraan dunia MotoGP 2021. Terlebih sebagai manajer, Brivio memang memiliki peran sangat krusial bersama Tim Suzuki.

Ya, Brivio-lah yang berhasil menjadikan Tim Suzuki sebagai salah satu tim yang disegani di MotoGP. Bahkan berkat Brivio pula Tim Suzuki akhirnya menyudahi penantian panjang untuk melihat pembalap mereka kembali menjadi juara dunia di MotoGP 2020 melalui Mir.

Dengan begitu besar kontribusi yang sudah diberikan Brivio kepada Tim Suzuki, membuat banyak pihak meragukan kiprah tim pabrikan asal Jepang itu di MotoGP 2021. Bahkan tak sedikit yang yakin bahwa Tim Suzuki bakal kesulitan menemukan sosok yang tepat jadi pengganti Brivio.

Sahara sendiri mengakui Tim Suzuki memang bakal sangat kehilangan sosok Brivio di paddock mereka pada MotoGP 2021. Akan tetapi Sahara berpendapat hal tersebut tidak lantas membuat Tim Suzuki harus meratapi kepergian Brivio terus-menerus. Ia pun meminta agar Tim Suzuki tetap bergerak maju.

“Pada saat Davide memberitahu semua staf tim kami, tentu semua orang terkejut. Namun, tak lama setelahnya kami memfokuskan pikiran kepada langkah-langkah selanjutnya,” jelas Sahara, sebagaimana dirangkum dari Motorsport Total, Senin (18/1/2021).

“Kami harus mengatasi situasi ini bersama. Kami akan lebih menyatu daripada sebelum-sebelumnya, karena kami sangat mencintai pabrikan ini dan tim ini. Kami akan mengerahkan 150% diri kami demi terus mengarungi tantangan-tantangan baru dengan cara terbaik,” tutupnya.

Ducati Tanpa Dovizioso Baik Baik Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here