Liverpool Tak Akan Remehkan RB Leipzig

0
804

Liga Champions | Sepakbola.id – Sukses meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini ketika melawan RB Leipzig. Liverpool tidak akan meremehkan mereka begitu saja. Liverpool melawan Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Menurut Henderson, Liverpool bermain apik sejak awal pertandingan.

Kapten Liverpool itu menilai timya mengontrol alur pertandingan dengan baik, baik saat bertahan maupun menyerang. Liverpool kukuh ketika bertahan dan tampak berbahaya saat melancarkan serangan.

Gol-gol kemenangan Liverpool pun hadir melalui aksi dua pemain andalan mereka, Mohamed Salah (53’) dan Sadio Mane (58’). Kemenangan atas Leipzig membuat satu kaki Liverpool ada di babak perempatfinal.

Namun, Liverpool tidak boleh lengah karena ada leg II yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB. Oleh sebab itu, Henderson ingin Liverpool tetap membumi.

β€œItu adalah pertandingan penting bagi kami. Pertandingan yang sulit, tetapi kami sangat senang. Penampilan? Malam yang baik dan penampilan yang bagus,” kata Henderson, seperti dikutip BT Sports, Rabu (17/2/2021).

“Dari awal hingga akhir, kami menekan dengan sangat baik, secara defensif, dan kami tampak berbahaya di depan. Penampilan menyenangkan dan kemenangan bagus, tetapi masih ada pertandingan yang tersisa,” tuturnya.

Selain itu, kemenangan atas Leipzig juga memutuskan catatan buruk Liverpool yang kalah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Juara bertahan Liga Inggris itu memulai rentetan hasil buruk dengan kalah dari Brighton & Hove Albion (0-1), hingga takluk oleh Manchester City (1-4) dan Leicester City (1-3).

Liverpool kini kembali ke jalur kemenangan dan telah ditunggu pertandingan besar lainnya, yaitu laga kontra Everton. Pertandingan bertajuk Merseyside Derby itu akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Jika kehilangan poin dalam Merseyside Derby pada akhir pekan ini, Liverpool semakin sulit untuk kembali ke empat besar. Liverpool kini menempati posisi keenam dengan koleksi 40 poin. The Reds hanya unggul tiga poin dari Everton di posisi ketujuh yang punya tabungan dua pertandingan.

FC Porto vs Juventus, Pepe Tak Sabar Lawan Ronaldo