Meski Terseok Di MotoGP 2020, Quartararo Tetap Bikin Petronas Yamaha Tersenyum

0
531
Quartararo Pesimis Bisa Meraih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

MotoGP | Sepakbola.id – Tim Satelit Di MotoGP Petronas Yamaha termasuk salah satu tim yagn mendapatkan hasil positif di MotoGP 2020 lalu. Hal Itu juga diakui sang Bos, Razlan Razali. Razali mengaku bangga dengan pencapaian para rider dan tim di musim 2020 ini. Pada musim 2020, Quartararo memang tampil inkonsisten. Meski berhasil bersinar di awal musim dengan merebut dua kemenangan sekaligus, pembalap asal Prancis itu akhirnya harus menelan pil pahit di akhir MotoGP 2020.

Difavoritkan jadi juara, Quartararo justru terpental jauh di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Ia hanya menempati urutan kedelapan dengan mengantongi total 127 poin. Quartararo terpaut hingga 44 poin dari Joan Mir yang menyabet gelar juara.

Meski tak bisa tampil memenuhi ekspektasi, ada sisi yang membanggakan dari Quartararo. Ia dinilai telah menorehkan catatan luar biasa dengan menyumbangkan kemenangan perdana untuk Petronas.

Hal itu ditorehkan Quartararo saat mentas di MotoGP Spanyol 2020. Pencapaian inilah yang membuat Razali bangga dengan pembalapnya tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi pencapaian luar biasa untuk Petronas.

Baca Juga : Luca Marini Taruhan Dengan Valentino Rossi, Tapi ? (sepakbola.id)

Kesuksesannya kemudian diikuti oleh Franco Morbidelli yang menyabet beberapa kemenangan juga di MotoGP 2020. Salah satunya didapat di MotoGP Valencia 2020. Kondisi ini membuat musim Petronas menjadi begitu luar biasa di MotoGP 2020.

“Dalam kemenangan di MotoGP lewat aksi Fabio Quartararo di Jerez, itu kemenangan pertama untuk tim kami sehingga terasa sangat luar biasa. Kata-kata tak bisa menjelaskan lebih jauh soal itu,” ujar Razali, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (16/12/2020).

“Kemudian, kemennagan Franky (Morbidelli) di balapan kedua di Valencia. Itu menjadi momen yang sangat bagus,” lanjutnya.

Musim depan, Quartararo sendiri diketahui sudah takkan lagi membela Petronas. Ia naik ke tim pabrikan Yamaha, mengambil alih tempat Valentino Rossi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here