Mantap Anak Asuh Herna Crespo Sukses Jadi Juara Copa Sudamericana 2020

0
247

Corner Kick | Sepakbola.id – Hernan Crespo sebagai legenda Sepakbola Argentina akhirnya mampu meraih trofi pertamanya sebagai pelatih. Dia menjuarai Copa Sudamericana 2020 dengan tim asuhannya Defensa Y Justicia. Setelah pensiun di Genoa pada 2010, Hernan Crespo memulai karier kepelatihannya bersama Parma U-19 pada musim 2014-2015. Lalu, pria berumur 45 tahun itu melanjutkan karier kepelatihannya dengan menukangi Modena pada 2015.

Namun, karier kepelatihan Hernan Crespo bersama Modena hanya bertahan kurang dari satu musim. Dia pun pindah ke Parma lagi dengan menjabat sebagai Wakil Presiden pada 2017.

Hernan Crespo meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Presiden Parma pada 30 Juni 2018. Hernan Crespo sempat menganggur selama enam bulan sebelum melatih CA Banfield pada 1 Januari 2019.

Sayangnya, Hernan Crespo harus berpisah dengan CA Banfield pada 3 September 2019. Setelah itu, Hernan Crespo pun bergabung ke Defensa y Justicia pada 27 Januari 2020.

Karier kepelatihan Hernan Crespo menanjak bersama Defensa Justicia. Pria asal Argentina itu mampu menerapkan sepakbolanya di klub yang bermarkas di Kota Buenos Aires tersebut.

Defensa y Justicia mampu melewati hadangan Lanus dengan sangat baik. Pasukan Hernan Crespo memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0 berkat gol-gol dari Adonis Frias (34’), Braian Romero (62’), dan Washington Camacho (90+2’).

Hernan Crespo pun meraih trofi pertama dalam karier kepelatihannya. Sementara itu, trofi Copa Sudamericana juga merupakan trofi pertama Defensa y Justicia sejak berdiri pada 85 tahun silam.

Trofi Copa Sudamericana pun menjadi awal bagi Hernan Crespo dan Defensa y Justicia untuk mencatatkan prestasi lain di masa depan. Selamat untuk Hernan Crespo dan Defensa y Justicia!

Bukan Asli Beragama Islam, Pogba Ternyata Seorang Mualaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here