Lawan PSG, Ronald Koeman Menyerah

0
821

Liga Champions | Sepakbola.id – Barcelona menyerah telak 1-4 ditangan Paris Saint-Germain. Sang Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun berpikir realistis peluangnya untuk lolos keperempat final semakin tipis. Laga Barcelona vs PSG pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 berlangsung di luar perkiraan. Tuan rumah memang mampu unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Lionel Messi di menit 27.

Namun, setelah itu, PSG bangkit. Hattrick Kylian Mbappe plus satu gol dari Moise Kean, memastikan tim tamu menang telak 4-1. Kemenangan telak di kandang lawan itu meringankan langkah Les Parisien pada leg kedua.

Sebaliknya, kekalahan telak 1-4 membuat peluang Barcelona untuk lolos nyaris musnah. Ronald Koeman selaku entrenador saja sudah pesimis dengan kans anak asuhnya membalikkan keadaan di Paris.

“Normalnya, kekalahan 1-4 itu sulit. Saya bisa berbohong pada kalian semua, tetapi faktanya kekalahan 1-4 di kandang sendiri, hanya ada sedikit peluang untuk lolos,” ujar Ronald Koeman dengan nada pasrah, mengutip dari Goal, Rabu (17/2/2021).

“Pertandingan ini menunjukkan seberapa banyak kami harus meningkatkan diri, terutama di level Liga Champions,” sambung pria asal Belanda itu.

Soal hasil laga, Ronald Koeman menyebut sudah cukup menjadi cerminan betapa superiornya PSG atas Barcelona. Ia sedikit menyesalkan mengapa Lionel Messi dan kawan-kawan membiarkan lawan dengan mudah menyamakan skor.

“Hasil ini menjadi cerminan betapa superiornya mereka. PSG bermain lebih efektif. Mereka membuktikan lebih superior dari segi fisik,” urai Ronald Koeman.

“Ketika Anda unggul, mereka langsung menyamakan skor dalam waktu singkat, dan itu selalu menjadi masalah. Kami tidak bertahan dari serangan itu dengan baik,” sesal pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Tentu saja, peluang Barcelona untuk melenggang ke perempatfinal masih ada sekali pun tipis. Blaugrana wajib menang dengan skor minimal 4-0 di kandang PSG. Sebuah pekerjaan berat berkaca pada hasil dari leg I.

Barcelona VS PSG, El Barca Terbantai Kylian Mbappe