Bukan Asli Beragama Islam, Pogba Ternyata Seorang Mualaf

0
198
Paul Pogba

Corner Kick | Sepakbola.id – Paul Pogba pemain Manchester united merupakan salah satu pemain hebat yang beragama Islam. Namun perlu kalian tahu nih, Pogba tidak memeluk islam Sejak lahir. Melansir dari Daily Mail, Minggu (24/1/2021), Pogba menceritakan perjalanannya menjadi seorang mualaf pada umur 20 tahun dalam podcast The Times’s New Times. Lingkungan pertemanan berperan besar dalam perjalanan Pogba untuk memeluk Islam.

Namun, Pogba sejatinya sudah mengenal Islam sejak kecil karena sang ibu, Yeo Pogba, adalah seorang muslim. Meski begitu, Pogba tidak serta merta memeluk Islam sejak kecil.

Pogba mulai mendalami Islam setelah mendapatkan dorongan dari lingkungan pertemanannya. Ketika salat untuk pertama kali bersama teman-temannya, Pogba menemukan ketenangan.

“Islam adalah segalanya bagi saya. Agama tersebut membuat saya menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas semua yang telah dapatkan di kehidupan ini,” ucap Paul Pogba.

“Ini adalah perubahan yang sangat baik dalam hidup saya. Sebab, saya terlahir bukan sebagai seorang muslim walau ibu saya beragam Islam,” imbuhnya.

“Jadi, saya akhirnya memutuskan menjadi seorang muslim karena saya memiliki banyak teman muslim. Saya mencoba salat satu kali bersama teman-teman. Ternyata, hal itu membuat hati saya merasa lebih tenang,” tutur pemain Man United itu.

Ketenangan itu membuat Pogba ketagihan. Pemain asal Prancis itu pun menjalanan salat lima waktu dengan taat karena itu merupakan fondasi dasar dalam Islam.

Islam telah mengajarkan Pogba banyak hal. Pogba pun menjadi seseorang yang tidak hanya memikirkan kehidupan dunia, tetapi juga akhirat.

“Sejak saat itu, saya jadi selalu melaksanakan salat. Dalam Islam, Anda wajib sholat lima kali sehari. Itu adalah fondasi dasar agama ini, tujuannya agar Anda senantiasa selalu mengingat Allah, memohon ampun kepada-Nya, bersyukur atas semua yang Anda miliki, dan lain sebagainya. Setidaknya, saya menjadi seseorang yang lebih memikirkan tentang kehidupan setelah mati (akhirat),” kata pemain asal Prancis itu.

Mbappe Masih Mempertimbangkan Masa Depannya di PSG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here