Barcelona VS PSG, El Barca Terbantai Kylian Mbappe

0
847

Liga Champions | Sepakbola.id – Barcelona harus mengakui kekuatan dari PSG ketika bertanding pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions 2021 di Camp Nou. Kylian Mbappe menjadi mimpu buruk El Barca karena mencetak 3 gol ke gawang tim asal Spanyol tersebut. PSG mencoba menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Kesulitan membongkar pertahanan Barcelona, Idrissa Gueye mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit keempat. Akan tetapi, arah bola masih melebar dari gawang tuan rumah.

Di sisi lain, Barcelona juga tampil menekan. Peluang emas didapat Blaugrana pada menit ke-14. Lionel Messi berhasil meloloskan bola kepada Antoine Griezmann. Sayangnya, Griezmann gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Bola sepakannya dibendung oleh Keylor Navas.

Jual beli serangang terjadi di antara kedua tim. Mauro Icardi hampir saja membawa PSG unggul di menit ke-18. Penyerang Argentina itu hanya tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen dan melesakkan tembakan. Namun, bola sepakannya masih terlalu lemah sehingga bisa disapu bek Barcelona.

Barcelona yang pada akhirnya mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-26 tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah wasit menganggap Layvin Kurzawa melakukan pelanggaran terhadap Frenkie de Jong. Messi yang maju sebagai eksekutor tidak membuang kesempatan untuk membawa Barcelona unggul 1-0.

Kendati demikian, keunggulan skuad asuhan Ronald Koeman itu tidak berlangsung lama. Di menit ke-32 Kylian Mbappe mencetak gol untuk Les Parisiens setelah mendapat umpan dari Marco Verratti. Mbappe sempat menggocek Clement Lenglet sebelum menjebol gawang Ter Stegen.

Barcelona kemudian mendapat peluang lewat skema serangan balik cepat, di mana Griezmann berlari cepat menuju pertahanan PSG dan melayangkan tendangan. Hanya saja, bola masih melenceng tipis dari gawang PSG. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki paruh kedua, PSG langsung menggempur pertahanan Barcelona. Kylian Mbappe menebar ancaman dengan melesakkan tembakan jarak jauh setelah menggiring bola dari tengah lapangan. Namun, arah si kulit bundar masih melenceng tipis ke sebelah kiri gawang Barcelona.

Berikutnya Mbappe memotori serangan dan mengirimkan umpan kepada Mauro Icardi. Eks bomber Inter Milan itu mengoper lagi kepada Moise Kean yang berada di sisi kanannya dan nama terakhir melakukan tendangan ke gawang. Hany saja penyelamatan gemilang bisa dilakukan Ter Stegen.

Upaya PSG baru membuahkan hasil di menit ke-65. Florenzi berniat memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti Barcelona untuk Icardi. Namun, ada Gerard Pique yang mencoba mengubah arah bola. Sial bagi Blaugrana, bola buangan Pique jatuh ke kaki Mbappe. Tanpa kesulitan Mbappe mencetak gol kedua.

PSG lalu menjauh menjadi 3-1 pada menit ke-70 setelah Moise Kean mencatatkan namanya di papan skor. Striker berpaspor Italia itu dengan sempurna menanduk umpan lambung Leandro Paredes yang dilepaskan dari tendangan bebas. Kean dalam posisi tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola.

Mbappe semakin menambah derita Barcelona di menit ke-86 kala dirinya mencatatkan hattrick. Lewat skema serangan balik, pemain PSG berhasil menembus pertahanan Barcelona. Mbappe mendapat operan matang dari Julian Draxler. Tanpa kesulitan berarti, Mbappe kembali menaklukkan Ter Stegen. Pada akhirnya PSG menang dengan skor 4-1 atas Barcelona.

Kylian Mbappe belum putuskan masa depannya di PSG usai buat hat-trick ke gawang Barcelona